Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Fakta Film My Sassy Girl, Film Korea Yang Diremake Indonesia

Film My Sassy Girl Indonesia, hasil remake dari film Korea dengan judul yang sama (Tangkapan layar Instagram @mysassygirl.film)

Surabaya (beritajatim.com) – My Sassy Girl merupakan film yang digarap oleh studio falcon. Film ini sebenarnya adaptasi Korea yang sudah rilis sejak 20 tahun lebih. My Sassy Girl dibintangi oleh Tiara Andini dan Jefri Nichol, dan disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Fajar adalah sutradara dengan berbagai karya yang telah sukses dibuatnya seperti Romeo dan Rinjani, Winter in Tokyo, Dilan 1990, Dilan 1991, Milea: Suara dari Dilan, dan Mariposa. Film My Sassy Girl yang dirilis pada 2001 dan masuk daftar film terlaris sepanjang masa. Berikut beberapa fakta film My Sassy Girl yang menarik untuk jadi tontonan.

1. Berdasarkan Kisah Nyata

Film My Sassy Girl diangkat dari dari kisah nyata yang ditulis Kim Ho Sik. Lalu tulisan ini diadaptasi menjadi sebuah karangan novel. My Sassy Girl juga menjadi salah satu film romantis komedi di Korea Selatan.

2. Dibintang Artis Muda

Dibintangi oleh artis muda yaitu Tiara Andini dan Jefri Nichol Film ini merupakan film perdana Tiara andini dalam box office. Sutradara film My Sassy Girl memilih Tiara dan Jefri untuk mengambil peran utama pada film remake Korea ini. Kedua artis itu akan beradu akting dalam kisah Sassy Girl.

3. Adaptasi Sekuel dan Adaptasi Menjadi Drama

Film Sassy Girl sudah dibuat sekuel dan diadaptasi menjadi drama. Hal itu karena kepopulerannya di Korea, sekuel ini diubah menjadi serial drama pada 2016. Namun sayangnya peminat saat itu berkurang dan tak sebanyak ketika rilis untuk pertama kali.

4. Sudah Remake di Berbagai Negara

Karena berhasil populer dengan membawakan nama sekuel, film ini dibuat ulang di berbagai negara untuk meraih keuntungan waralaba. Sekuel ini dibuat ulang di antaranya di India, Amerika, Nepal, China, Filipina, Lithuania, dan akan Indonesia.

5. Meraih Banyak Penghargaan

My Sassy Girl bukan hanya meraih banyak penonton dan membuat artisnya terkenal. Film ini juga sukses meraih tujuh penghargaan termasuk di Korea Selatan, Hongkong, dan New York.

Itulah beberapa fakta menarik dari film My Sassy Girl yang sudah rilis di seluruh bioskop Indonesia pada 27 Juli lalu. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar