Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Desainer Indonesia yang Mendunia, Mulai dari Merancang Busana Lady Gaga Hingga Gigi Hadid

Tangkap Layar Channel Youtube, Jonathanrian

Surabaya (beritajatim.com) – Indonesia, memang memiliki banyak sekali orang-orang dengan bakat dan prestasi yang bisa membanggakan negara. Seperti di dunia seni film, seni suara, dan seni mode. Kalian tentunya sudah mengetahui bahwa di negara kita telah menjamur desainer-desainer yang karyanya luar biasa. Bahkan tak hanya laris di dalam negara, namun juga terkenal hingga ke kancah Internasional. Beberapa diantaranya akan kita sebutkan seperti yang di bawah ini.

 

1. Tex Saverio

Mungkin tidak banyak orang yang mengenal namanya, padahal desainer muda yang memulai karirnya pada 2010 ini menjadi desainer Indonesia pertama yang mamerkan karyanya di panggung runway Paris Fashion Week. Tentu dengan labelnya, Tex Saverio, Jakarta. Hasil rancangannya pun telah laris di pasar Asia, Eropa dan Amerika. Bahkan sosok penyanyi fenomenal, Lady Gaga juga pernah mengenakan gaun rancangannya. Begitu juga dengan Jennifer Lawrence dalam poster The Hunger Games : Catching Fire.

 

2. Rinaldi Yunardi

Pria satu ini telah terjun di dunia mode sejak tahun 1996. Hasil karya juga telah terbang hingga ke luar negeri dan dikenakan oleh banyak seleb Hollywood, seperti Katy Perry, Kylie Jenner, Karlie Kloss, hingga Nicki Minaj. Tak hanya itu, ia telah menyabet 3 penghargaan sekaligus dalam World of Wearable Art Award (WOW) pada 2017. Yakni dengan kategori Supreme WOW Award, Avant-Grande Section Awards, dan International Design Award : Asia.

 

3. Peggy Hartanto

Desainer yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Terbukti dengan menjadi lulusan terbaik di Raffles College of Design Sydney dengan gelar Fashion of Design and Commerce. Ia pun mulai merilis labelnya pada tahun 2011, dan hasil rancanganya juga telah dilirik hingga ke mancanegara. Beberapa seleb yang menggunakan karyanya seperti Gigi Hadid, Gwen Stefani, Bella Throne, Demi Lovato, dan masih banyak lagi. Kesuksesannya ini juga pernah membuat Peggy masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30 Asia : The Arts.

 

4. Dian Pelangi

Nama Dian Pelangi pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Wanita lulusan ESMOD Jakarta ini memulai debutnya di mancanegara pada tahun 2009, tepatnya saat ia mengikuti pagelaran busana di Australia. Lalu ia pun terus mengikuti acara fashion yang lain, seperti London Fashion Week, Paris Fashion Week dan New York Fashion Week. Membuat namanya semakin mendunia. Namanya pun berhasil masuk dalam deretan 500 orang paling berpengaruh di industri fashion dunia.

 

5. Ardistia Dwiasri

Wanita asal Jakarta ini telah sukses berkiprah di New York dengan labelnya, Ardistria New York. Lulusan Parsons The New School of Design, New York ini bahkan masuk dalam nominasi Ready to Wear dari Gen Art Styles. Beberapa media besar seperti Vogue, Elle dan Harper’s Bazaar juga seringkali melirik hasil rancangannya yang terkenal simple dan edgy.

Adakah rancangan dari salah satu desainer di atas yang pernah kalian gunakan?.[mnd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar