Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Ciri Wanita Bermental Kuat, Nomor Empat Paling Sulit?

Ilustrasi wanita bermental kuat (Pexels)
Ilustrasi wanita bermental kuat. (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Kerap kali wanita dikaitkan sebagai sosok yang lemah, tak berdaya, mudah menangis, dan hal-hal yang mungkin jauh dari kata kuat. Terlebih ketika sedang menghadapi masalah yang cukup berat.

Padahal, dari permasalahan-permasalah tersebutlah, akhirnya mereka dapat mengambil pelajaran. Sehingga mental para wanita jadi jauh lebih kuat dari waktu ke waktu. Meski tentu saja, setiap orang punya kekuatan yang berbeda dalam kepribadian maupun karakter.

Adapun beberapa tanda jika kamu wanita yang bermental kuat, di antaranya;

Tidak menyalahkan keadaan

Wanita yang bermental kuat cenderung tidak suka menyalahkan keadaan. Alih-alih menghindari, ia justru akan berusaha untuk menghadapinya. Karena wanita seperti ini tahu betul, bahwa hidup tidak akan luput dari permasalahan. Bahkan, ia pun menanggapi hal tersebut secara bijak.

Berani menghadapi perubahan

Hal-hal mendasar yang menandakan bahwa kamu bermental kuat ialah berani menghadapi perubahan. Karena kamu tahu bahwa perubahan akan selalu ada dari waktu ke waktu. Jadi, bukannya mengeluh, kamu justru ingin terus belajar dan mengembangkan skill untuk menyesuaikannya.

Tidak mengutuk masa lalu

Masa lalu yang dianggap kelam, kerap kali menyisahkan luka yang mendalam. Sehingga tak sedikit orang yang mungkin bahkan mengutuk masa lalunya. Namun, hal ini tidak terjadi pada wanita dengan mental yang kuat. Ia justru menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran hidup, agar terhindar dari hal serupa dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Bersedih secukupnya

Meluapkan emosi memang wajar dilakukan setiap orang. Terlebih pada momen yang terasa menyakitkan, sehingga membuat seseorang bersedih atau bahkan menangis. Dalam hal ini, wanita yang kuat akan bersedih dan menangis secukupnya. Setelah itu, ia pun akan bangkit dengan kekuatan yang lebih besar.

Memaafkan diri sendiri

Sebuah penyesalan hingga kegagalan kerap membuat seseorang membenci dirinya sendiri. Padahal, itu semua merupakan proses yang bisa dijadikan sebagai pembelajaran. Wanita yang kuat tahu betul akan hal tersebut. Sehingga ia akan lebih mudah memaafkan diri sendiri. Tentunya mood untuk melanjutkan hidup jadi lebih besar. (Fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar