Iklan Banner Sukun
Ragam

Hentikan Kebiasaan Buruk dari Sekarang!

5 Cara yang Bisa Dilakukan Agar Bisa Berhenti Masturbasi

Renang, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk berhenti masturbasi (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Masturbasi atau onani merupakan aktivitas seksual yang dilakukan sendiri oleh seseorang. Hal ini cukup identik dengan kebiasaan para pria, karena banyak dari mereka yang melakukannya untuk menyalurkan hasrat atau hawa nafsunya.

Meskipun dianggap dapat memberikan kepuasan tersendiri, namun aktivitas ini juga memiliki beragam dampak buruk bagi kesehatan. Bahkan dalam suatu agama, hal ini dianggap perbuatan yang tidak baik dan termasuk dalam dosa besar.

Tak ayal jika sebaiknya kebiasaan masturbasi bisa segera dihentikan. Mungkin awalnya memang tidak semudah yang dibayangkan, namun beberapa cara berikut ini mungkin bisa dilakukan agar bisa berhenti masturbasi, di antaranya;

Menyibukkan diri

Cara yang bisa dilakukan agar tidak masturbasi ialah dengan mengalihkan pikiran dengan menyibukkan diri. Tentunya hal ini diisi dengan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat, seperti olahraga dan lain sebagainya.

Hindari segala hal yang berpotensi menjadi pemicu

Beberapa hal yang dapat menjadi pemicu seorang pria ingin masturbasi ialah terlalu sering melihat video porno, melihat secara intens bentuk tubuh wanita, dan sejenisnya. Tak ayal jika hal-hal seperti ini perlu dihindari.

Perbanyak ibadah

Selain menambah pahala, beribadah juga memungkinkan untuk seseorang menghindari masturbasi. Karena tak hanya mengalihkan pikiran untuk melakukan aktivitas tersebut, namun juga semakin paham perihal dampak sekaligus hukum melakukannya.

Alihkan dengan aktivitas yang lebih bermanfaat

Jika muncul keinginan untuk masturbasi, mungkin bisa segera dialihkan dengan aktivitas lain yang lebih bermanfaat. Misalnya olahraga, renang, menyalurkan hobi, membersihkan rumah, atau lain sebagainya.

Mencoba hal baru

Banyak sekali aktivitas yang lebih bermanfaat daripada masturbasi. Namun, jika dianggap tidak ada yang menarik dan bosan dengan hal-hal yang monoton, maka bisa mencoba hal baru. Misal tidak pernah gym, yoga, atau tidak pernah liburan ke tempat wisata tertentu. Hal-hal seperti itu mungkin bisa dicoba diterapkan. (Fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar