Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Cara Menemukan Passion Ketika Bekerja, Dijamin Cepat Naik Gaji

Ilustrasi seseorang yang telah menemukan passionnya (Andrea Piacquadio, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Menemukan passion memang tak semudah yang dibayangkan. Bahkan seseorang butuh waktu dan proses yang cukup panjang untuk menyukai sekaligus menguasai bidang tertentu.

Sebagian orang menemukan passionnya dengan mudah di sela-sela hobi. Namun, tak semua orang nyatanya mempunyai hobi yang dianggap menjanjikan. Tak ayal jika mereka berupaya menemukan passion di tempat kerja.

Meski begitu, menemukan passion ketika bekerja juga tak mudah. Meski begitu, cara-cara berikut ini mungkin bisa dicoba;

Tetap antusias

Pada dasarnya tidak ada seorang pun yang tahu kapan, di mana, dan bagaimana passion itu ditemukan. Tak ayal jika sudah tahu demikian, maka kita hanya perlu tetap antusias mencarinya.

Tanpa rasa semangat dan antusias, lantas bagaimana seseorang bisa mengerti mana yang membuatnya bergairah untuk beraktivitas dan bekerja? Karena menurut riset, mereka yang lebih produktif adalah mereka yang antusias.

Perluas relasi

Nyatanya untuk mendapatkan passion haruslah berani bergerak dan keluar dari zona nyaman. Salah satu langkah yang bisa dilakukan di tempat kerja ialah dengan perluas relasi.

Jika sudah demikian maka akan banyak wawasan, tantangan baru, hingga pengalaman yang dapat diambil sebagai pembelajaran. Hal ini tentu akan lebih memudahkan seseorang untuk menemukan passionnya.

Kenang masa kecil yang menyenangkan

Sesekali diri perlu mengenang masa-masa indah di masa kecil. Kenangan di mana seseorang seperti tiada beban, serta bebas melakukan apapun dengan perasaan yang senantiasa senang.

Perasaan rindu tersebut terkadang masih ingin dilakukan kembali. Tak menutup kemungkinan jika mungkin cara ini bisa menjadi alternatif dalam menemukan passionnya.

Sosok inspirasi

Mempunyai figur idola tak hanya menjadi media yang sekadar untuk bersenang-senang saja. Namun, tentunya juga sebagai sosok yang bisa menginspirasi, entah perihal cara hidup, pekerjaan, kepribadian, atau hobi yang dilakoninya.

Hal ini ternyata secara tidak langsung juga dapat membuat seseorang jadi menemukan passion. Karena tidak lepas dari kegemaran sang idola yang dianggapnya menyenangkan untuk dicoba dan ditekuni.

Singkirkan mental block

Setiap orang pada dasarnya memiliki mental block yang membuatnya jadi sulit maju. Salah satu kecenderungan yang dialami seseorang ialah perasaan tidak percaya diri dan takut akan kegagalan.

Mental block ini tentu saja perlu segera disingkirkan. Agar passion dapat segera ditemukan dan dikembangkan.

Agar kelima cara untuk menemukan passion tersebut sudah dilakukan, hal yang tak kalah penting ialah segera lakukan hari ini juga. Jangan menunggu nanti atau esok hari, karena tidak ada yang tahu kapan seseorang menemukan passion. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar