Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Cara Membangun Bisnis Kost Tanpa Modal, Mudah Banget

Ilustrasi bisnis franchise kost auto pilot dan memantaunya melalui handpone maupun laptop. (Sumber foto: Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Cara membangun kost – kostan tanpa modal apa bisa? Tentu, yakni dengan melakukan investasi pada bisnis franchise kost autopilot.

Anda hanya perlu bekerja sama dan menyediakan dana untuk dioperasikan oleh perusahaan waralaba ini.

Apalagi bisnis properti saat ini semakin diminati dan tidak pernah surut karena termakan zaman. Jadi sangat cocok bagi Anda yang memiliki modal sedikit, namun ingin mendapatkan keuntungan besar tanpa harus rugi banyak.


Target bisnis kost – kostan memang cenderung sangat mudah, mengingat banyak orang yang merantau setiap tahunnya, hanya untuk bekerja maupun menempuh pendidikan.

Karena tingginya peluang bisnis kost – kostan, berikut langkah – langkah memulai bisnis rumah kost yang bisa berpeluang membuat untung banyak.

1. Pilihlah Bangunan yang Tepat
Jika belum memiliki bangunan kost pribadi, Anda bisa membeli properti yang sudah jadi. Namun Anda harus memahami informasi tentang bangunan yang akan Anda beli, seperti sertifikat properti, kondisi bangunan apakah masih layak ditempati, dan beberapa alasan lainnya.

2. Kenali Jenis Properti
Sebelum memutuskan untuk membuat rumah kost, Anda perlu memahami lebih dulu bangunan seperti apa yang cocok dijadikan sebagai bisnis properti Anda. Seperti yang diketahui jika kost – kostan membutuhkan banyak kamar dengan ukuran standar yang dapat diisi beberapa fasilitas.

3. Bangun dengan Desain Unik
Berikutnya salah satu langkah agar rumah kost tertarik untuk ditempati adalah buatlah konsep desain yang unik dan minimalis, atau dengan kata lain tidak perlu berlebihan.

Jadi hal utama adalah tempat kost harus didesain untuk kenyamanan dan keamanan penghuninya. Seperti membuat taman, ruang televisi, memasangan cctv, dan masih banyak lainnya.

4. Bangun di Lokasi Strategis
Meskipun ada banyak cara membangun kost – kostan tanpa modal, namun jika Anda tidak memperhatikan langkah penting ini bisa menimbulkan kerugian yang signifikan. Yakni bangun tempat kost di lokasi yang strategis, semakin ramai lokasi semakin tinggi keuntungan yang akan didapatkan setiap bulannya.

Umumnya, lokasi yang strategis dan banyak dicari oleh orang adalah yang dekat dengan fasilitas publik seperti kampus, perkantoran, hingga tempat industri.

5. Memiliki Fasilitas yang Layak
Selain harus memperhatikan kebersihan dan perawatan di dalam bangunan, Anda sebagai pemilik kost juga harus memperhatikan fasilitas yang layak untuk digunakan oleh penghunnya.

Fasilitas yang layak standar seperti lemari, meja dan kursi, kasur, maupun kamar mandi dalam hingga TV bagi rumah kos yang mematok harga tinggi.

Namun jika Anda tidak sempat melakukan survei lokasi ataupun menerapkan cara membangun kos – kosan tanpa modal di atas tadi karena sibuk dengan rutinitas, Anda bisa bekerja sama dengan bisnis franchise kost autopilot yang dapat membantu mengolah bisnis kost – kostan mulai tahap awal hingga dapat meraup keuntungan hanya dengan cara menanam modal. (frs/nap)


Apa Reaksi Anda?

Komentar