Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Cara Ampuh Olah Daging Kambing Agar Tidak Berbau dan Empuk

Ilustrasi masakan dari daging kambing. (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Apakah kamu salah-satu pecinta kuliner satu ini? Kuliner olahan daging kambing. Rasa dan aromanya khas, ditambah tekstur daging yang lebih berserat, membuat makanan satu ini memiliki banyak penggemar.

Meski begitu, tidak jarang orang kurang piawai dalam memasaknya. Tentu sebagai pecinta daging kambing, kamu tidak ingin ekspektasimu terhadap olahan masakan berbahan baku ini menjadi terlupakan, bukan? Untuk itu, kamu bisa mencoba memasaknya sendiri.

Berikut tip memasak daging kambing agar lebih empuk dan tidak berbau:

1. Jangan Mencuci Daging Kambing

Jika pada umumnya, bahan makanan dicuci sebelum dimasak. Hal itu berbeda dengan daging kambing. Khusus untuk bahan makanan ini, kamu bisa langsung memasaknya.

Begitu juga, jika kamu ingin menyimpannya di lemari pendingin, tidak perlu mencucinya terlebih dahulu. Sebab, mencucinya bisa membuat bakteri yang ada di daging menyebar ke peralatan masak atau sumber makanan lainnya.

2. Iris daging kambing dengan benar

Berbeda dengan daging ayam, daging kambing perlu perlakuan khusus saat kamu mengirisnya. Hal ini penting, agar daging yang dimasak nantinya memiliki tekstur empuk. Salah-satu cara mengiris daging kambing ialah jangan memotong daging searah dengan serat otot atau potong melintang, tegak lurus dengan serat daging.

3. Gunakan pepatah atau nanas

Cara selanjutnya, agar daging kambing empuk ialah kamu bisa mencampurkan potongan nanas atau pepaya ke dalam masakan. Jika kamu khawatir itu bisa mempengaruhi citra rasa masakan, kamu bisa melumuri daging kambing dengan nanas atau pepaya yang sudah dihaluskan sebelum ia dimasak.

4. Rebus daging dalam rentan waktu 3 jam

Tentu ini bukan angka mutlak dan kamu masih bisa merubahnya. Namun, merebus daging kambing bisa jadi cara untuk membuat tekstur daging empuk dan lebih sehat. Selain direbus, daging kambing juga disarankan untuk dipanggang dan tidak digoreng. Sebab, jika digoreng, kandungan minyak dari daging kambing akan bertambah.

5. Campur dengan Bawang Bombay

Cara terakhir yakni, mencampur masakan daging kambingan bawang bombay. Setidaknya untuk 1 kg daging kambing kamu butuh satu buah bawang bombay agar daging bisa empuk. (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev