Iklan Banner Sukun
Ragam

5 Alasan Pria Lebih Memprioritaskan Orang Tua Di Atas Segalanya

(Foto: Nicole Michalou, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Birrul walidain atau berbakti pada orang tua memang suatu kewajiban. Hal ini sudah jamak diajarkan pada kita sejak dari bangku sekolah dasar.

Sehingga, sudah menjadi hal wajar ketika ada anak yang menjadikan orang tua nya sebagai prioritas utama dalam kehidupan. Apalagi bagi seorang pria sekaligus anak pertama.

Hampir pasti orang tua jadi prioritas utama mereka. Berikut ini beberapa alasan kenapa pria melakukan hal tersebut.

Sebagai balas jasa

Kasih sayang orang tua tidak terhingga kepada sang anak, hal ini membuat sebagian pria ingin membalas jasa orang tua dengan banyak cara. Salah satu yang kerap dilakukan dengan bisa menjadikan orang tua sebagai prioritas dalam hidup.

Mulai dari memenuhi segala kebutuhan orang tua, hingga mengabulkan apa yang mereka orang tua inginkan. Memang sudah sepantasnya seorang anak pria bersikap seperti ini.

Merasa orangtua yang punya peran penting dalam hidupnya

Alasan lain mengapa seorang pria ingin menjadikan orangtua sebagai prioritas karena merasa menganggap orang tua yang berperan penting dalam hidupnya. Orang tua yang mengantarkannya hingga sukses seperti yang dirasakannya.

Pastinya hal tersebut butuh perjuangan yang dilakukan orangtua. Bukan suatu hal yang berlebihan jika memang orang tua dijadikan prioritas utama.

Tanda rasa sayang terhadap orang tua

Sebagai tanda rasa sayang seorang pria kepada orang tuanya sehingga menjadikan mereka salah satu prioritas hidup. Rasa sayang itu lantas diwujudkan dengan memberikan apa yang terbaik kepada orangtuanya.

Wajar saja bila hal tersebut dilakukan, karena sebelumnya ia juga sudah diberikan kasih sayang oleh sang orang tua.

Menghargai perjuangan orang tua

Sebagai bentuk salah satu sikap menghargai perjuangan orang tua mereka lantas dijadikan alasan sebagai prioritas. Misalnya saja dalam pemenuhan kebutuhan orang tua, mereka selalu mengutamakannya.

Sebenarnya, hal seperti ini tidak akan membuat rugi. Karena doa orangtua yang senang dengan sikap baik ini akan bakal mendekatkan mereka pada kebahagiaan.

Selain beberapa alasan itu, alasan lain di balik sikap pria yang selalu memprioritaskan orang tua. Sebab, biasanya karena memang belum ada prioritas lain dalam hidup.

Namun jika memang sudah ada, prioritas pada orang tua tidak akan dikesampingkan. Misalnya saja, saat sudah menikah hingga mempunyai anak. Pria masih saja memprioritaskan orang tua di samping pasangan juga sang anak. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati