Iklan Banner Sukun
Ragam

40 Kata-kata Ucapan atau Quote Selamat 17 Agustus Kemerdekaan yang Keren Penuh Makna

Serba-serbi peringatan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Tepat pada hari rabu, 17 Agustus 2022 mendatang masyarakat Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. Seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke bersukacita merayakan momen spesial itu.

Biasanya, dalam memperingati hari kemerdekaan masyarakat menggelar upacara ataupun perlombaan. Selain itu, merangkai dan memberikan ucapan Hari Kemerdekaan 17 Agustus juga merupakan bentuk euforia Hari Kemerdekaan.

Untuk memperingati dan merayakan HUT Kemerdekaan, kamu dapat membagikan kalimat ucapan selamat 17 Agustus yang penuh makna pada caption unggahan media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lainnya.

Kata-kata ucapan Hari Kemerdekaan RI yang cocok kamu unggah di media sosial bisa membangkitkan semangat orang yang membacanya dan menciptakan persatuan bangsa.

Bagi kamu yang sedang mencari kata-kata ucapan selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus, simak rangkuman berikut ini!

1. “Semangat persatuan terus dikobarkan, 77 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Dirgahayu Indonesiaku ke-77!”

2. “Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Jayalah Indonesia ku!”

3. “17 Agustus bukan sekadar balap karung atau lomba makan saja. Lebih dari itu, 17 Agustus adalah mengenang jasa pahlawan dan memupuk persatuan bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia.”

4. Perbedaan bukanlah halangan untuk saling menghargai dan menghormati. Dengan sikap toleransi, kita bisa menjaga kedamaian dan kemerdekaan Indonesia. Selamat HUT RI 77! Semoga kita selalu tahu caranya memerdekakan diri dan memberi kebebasan pada orang lain.

5. “Sekali merdeka tetap merdeka! 77 tahun kemerdekaan wajib jadi waktu muhasabah, agar kita menjadi bangsa yang lebih baik! Dirgahayu Indonesiaku!”

6. “Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.”

7. “Suara-suara tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan.” – Wiji Thukul

8. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!”

9. “Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku.”

10. “Dari Sabang sampai Merauke, mari satukan semangat dalam perayaan HUT RI ke-77!”

11. “Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa kerja keras dan perjuangan yang gigih. Tidak ada kegigihan perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa. Dirgahayu Indonesia, merdeka!”

12. “Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetap satu jua. Dirgahayu Indonesia!”

13. “Pandemi bukan menjadi halangan untuk tidak semangat merayakan Hari Kemerdekaan RI. Dirgahayu bangsa Indonesia ke-77.”

14. “Selamat HUT RI 2022. Selamat merayakan kemerdekaan dengan semangat dan energi baru. Masa lalu adalah pembelajaran. Masa depan adalah harapan yang perlu diupayakan. Sementara hari ini adalah kesempatan untuk dimaksimalkan dengan baik.”

15. “Selamat HUT RI ke-77. Dengan semangat kemerdekaan, semoga pijar hidup semakin cemerlang. Tahun berganti, tapi kemerdekaan dirayakan dan diperjuangkan setiap hari. Mari terus memperjuangkannya sepanjang napas berganti.”

16. “Dirgahayu Republik Indonesia ke-77. Selamat merayakan perbedaan dalam satu napas kemerdekaan. Kemerdekaan memiliki makna kebebasan. Semoga di Hari Kemerdekaan Indonesia ini, kita terbebas dari segala belenggu.”

17. “Dalam pidatoku, sekali merdeka tetap merdeka. Kucetus semboyan: Kita cinta damai, tetapi kita lebih cinta kemerdekaan.” – Ir Soekarno

18. “Percaya dan yakinlah bahwa kemerdekaan satu negara yang didirikan di atas timbunan runtuhan ribuan jiwa, harta benda dari rakyat dan bangsanya, tidak akan dapat dilenyapkan oleh manusia, siapa pun juga.” – Jenderal Soedirman

19. “Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat.” – Mohammad Hatta

20. “Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.” – RA Kartini

21. “Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan.” – Sutan Syahrir

22. “Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya.” – Sutan Syahrir

23. “Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.” – RA Kartini

24. “Saat terbaik untuk membuktikan bahwa kita adalah pemenang yaitu saat ketika kita tampak kalah.” – Cut Nyak Dhien

25. “Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan.” – Sutan Syahrir

26. “Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” – Ir. Soekarno

27. “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia.” – Ir. Soekarno

28. ”Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.”

29. “Selamat HUT RI ke-77. Mari lanjutkan semangat para pahlawan di hari kemerdekaan Indonesia.”

30. Dirgahayu RI ke-77! Perjuangan pahlawan akan selalu dikenang. NKRI harga mati!

31. “Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun, jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!”

32. “Nasib bangsa tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Sekali merdeka tetap merdeka!”

33. “Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!”

34. “Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku.”

35. “Dari Sabang sampai Merauke, mari satukan semangat dalam perayaan HUT RI ke-77!”

36. “Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat hari kemerdekaan.”

37. “Merah darahku putih tulangku, Bersatu dalam semangatku. Dirgahayu Indonesiaku”

38. “Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang. Merdeka!”

39. “Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Di sini aku terlahir, di sini pula aku tiada.”

40. “Hari Sabtu, pergi ke Afrika. Dirgahayu Republik Indonesia.”

Itulah sebanyak 40 kata atau ucapan sekaligus bisa buat quote di tanggal 17 Agustus dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, MERDEKA! (eve/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar