Iklan Banner Sukun
Ragam

4 Manfaat Paper Bag, Bisa Menjadi Tempat Fashion Hingga Pupuk Kompos

Paper bag yang biasa dimanfaatkan untuk tempat bingkisan pernikahan. (pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Belakangan ini paper bag tengah populer di kalangan masyarakat biasa hingga menengah ke atas. Tas yang terbuat dari bahan dasar kertas ini memiliki berbagai manfaat mulai dari tempat souvenir hingga dapat digunakan membuat kompos.

Tampilannya yang modis ketimbang kantong plastik, membuat paper bag nyaman saat dibawa kemana saja. Apalagi bahannya yang tidak mudah kusut maupun sobek.

Selain itu penggunaan paperbag juga dapat mencegah pencemaran limbah, karena bahannya yang mudah di daur ulang maupun dilebur. Oleh karena itu, cetak paper bag disebut-sebut sebagai salah satu tas berbahan ramah lingkungan.


Tak perlu berlama-lama berikut beberapa manfaat penggunaan paper bag, selain sebagai tempat fashion ataupun tempat prodak lainnya.

1. Membuat buah cepat matang

Percaya atau tidak, ternyata paper bag dapat membantu buah cepat menguning atau matang, lho. Anda hanya perlu memasukkan buah mentah ke dalam paper bag, lalu tunggu beberapa hari. Maka buah akan matang secara alami. Perlu diketahui jika proses ini terjadi karena adanya gas etilen yang membuat buah menguning.

2. Untuk ajang promosi usaha

Tidak hanya untuk masyarak umum, rupanya perusahaan, beberapa organisasi maupun lembaga pemerintah atau non pemerintah juga menggunakan jasa cetak tersebut. Biasanya hanya sekedar sebagai tempat souvenir ataupun digunakan untuk memberikan informasi tentang perusahaan.

3. Untuk Membuat Kompos

Selain dapat sebagai wadah, ternyata paper bag bisa digunakan sebagai kompos. Caranya? Cukup potong paper bag menjadi ukuran kecil-kecil, setelah itu campurkan ke dalam kompos. Tak hanya itu bahan paper bag juga dapat menutupi tanaman Anda agar tetap menjaga kelembapan tanah.

4. Melembutkan Roti yang Keras

Punya roti yang sudah keras atau alot? Jangan dibuang, karena untuk melembutkan kembali Anda hanya perlu mendiamkannya di paper bag. Kemudian tuangkan sedikit air ke dalamnya. Selanjutnya panaskan paper bag yang berisi roti ke dalam oven.

Meskipun harga cetak paper bab terbilang murah, namun manfaat yang diberikan tidak tanggung-tanggung bukan? Informasi tersebut semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin membeli dan memahami manfaat paper bag selain sebagai wadah souvenir. (frs/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev