Iklan Banner Sukun
Ragam

4 Keuntungan Membangun Bisnis Kost, Cari Tahu Lewat Pebinis Senior Ini

Ilustrasi investasi di bidang properti. (Sumber foto: pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Selain menjadi usaha yang sangat menjanjikan, bisnis kos-kosan juga memiliki berbagai keuntungan yang bisa membuat Anda menjadi miliader. Tentu pengalaman bisnis kost ini sudah dirasakan oleh pebisnis senior yang terlebih dahulu membangun properti yang banyak dicari oleh orang ini.

Tidak hanya itu, bisnis kost – kostan ini bisa menjadi bisnis sampingan yang tidak harus Anda kelola sendiri. Hal ini lantaran, banyak perusahaan franchise kost auto pilot yang membuat bisnis Anda bisa semakin berkembang dengan hanya menanamkan modal dan bisnis akan diawasi oleh karyawan perusahaan.

Peluang bisnis kost – kostan memang sangat tinggi, apalagi jika dibangun di wilayah perkotaan yang dekat dengan kawasan industri, perkantoran, pendidikan, dan pusat perbelanjaan. Kenapa tinggi peminatnya? Alasannya karena banyak orang yang berfikir jika lebih baik ngekost dekat kantor atau kampus, ketimbang harus pulang pergi ke rumah yang jauh dari tempat tujuan.


Nah bagi Anda yang berminat untuk membangun bisnis properti kost – kostan, yuk pahami keuntungan usaha rumah kost yang menggiurkan ini.

1. Keuntungan yang Didapat Bersifat Investasi Jangka Panjang
Banyak orang memilih bisnis rumah kost, karena harga tanah dan bangunan setiap tahun relatif naik, dan salah satu usaha properti ini pun minim mengalami risiko kerugian. Itulah mengapa bisnis ini bisa disebut sebagai cara investasi jangka panjang.

Meskipun sewa kost ada yang tipe bulanan, harian, bahkan tahunan, namun pendapatan hasil sewa tersebut dapat memiliki keuntungan besar tergantung lokasinya yang berada di daerah strategis, maupun jumlah penyewa yang menempati rumah kost.

2. Biaya Perawatan yang Murah
Jika dibandingkan merawat bisnis rumah kontrakan maupun sewa apartemen, biaya perawatan rumah kost cenderung lebih murah. Lantaran ukuran kamar yang standart tidak terlalu kecil ataupun besar.

Selain itu, sewaktu-waktu dapat dengan mudah memeriksa apakah ada kerusakan di fasilitas seperti kabel, wifi, dan memastikan listrik atau air tetap hidup agar para penghuni bisa nyaman ketika tinggal.

3. Bisa Membuat Bisnis Lain
Hal menarik dari pengalaman bisnis kost ini adalah Anda dapat membuat bisnis baru di tempat kost, seperti penyedia jasa pencucian pakaian, jasa fotocopy dan print, hingga membuka warung.

4. Cepat Balik Modal
Jika Anda membangun atau membeli properti kost memang membutuhkan modal besar, namun perputaran uang di jenis bisnis ini cenderung cepat dan modal bisa kembali dalam waktu singkat. Diperkirakan, dalam waktu 5-10 tahun dengan tambahan keuntungan.

Tapi tidak usah khawatir jika Anda ingin mencoba pengalaman bisnis kost tapi tidak punya modal, dapat bekerja sama dengan bisnis franchise kost auto pilot. Yakni Anda hanya perlu menginvestasikan dana dan operasi pembangunan hingga jalannya bisnis yang akan diolah oleh perusahaan tersebut. (frs/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar