Iklan Banner Sukun
Ragam

4 Kandungan Skincare Yang Terbaik Untuk Mengecilkan Pori-Pori

(Foto: Kalos Skincare, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Dengan semakin banyaknya produk skincare yang beredar di pasaran, kita kadnag dibuat bingung memilih mana yang cocok untuk digunakan. Apalagi, salah memilih skincare bisa membuat kulit kita mengalami iritasi atau infeksi.

Sehingga, emmahami fungsi dan kandungan dari skincare yang akan digunakan adalah hal yang penting. Seperti jika anda memiliki wajah dengan pori-pori yang besar dan berminyak. Skincare dengan kandungan beberapa bahan ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

Salicylic acid

Asam salisilat adalah asam beta hidroksi (BHA) Yang merupakan senyawa organik berbasis karbon yang secara alami terdapat pada kulit pohon Willow, buah-buahan, dan sayuran. Larutan ini akan menebus ke dalam pori-pori dan membersihkannya. Kandungan ini juga bermanfaat melawan bakteri dan aman untuk kulit berminyak dan berjerawat.

AHA

Asam Alfa-hidroksi atau asam glikolat merupakan molekul organik yang mengandung karbon, dan molekul ini secara alami terdapat pada tebu dan buah buahan. Mekanis yang kasar dan mendorong pengelupasan kulit dengan cara ini secara Artifisial dapat mempercepat pergantian sel dan membawa sel- sel muda yang lebih segar ke permukaan. Asam glikolat juga mampu meminimalkan tampilan pori- pori pada Wajah.

Niacinamide

Kandungan ini sedang tren dan diteliti dengan baik karena kegunaannya yang beragam dalam perawatan kulit. Ia bermanfaat mengurangi munculnya efek hiperpigmentasi, garis- garis halus, jerawat, dan pori- pori. Kandungan ini merupakan bahan multifungsi dari turunan Niasin atau vitamin B3 yang larut dalam air. Adapun vitamin B3 adalah salah satu dari delapan vitamin dalam vitamin B kompleks.

Retinol

Seringkali dianggap oleh dokter kulit merupakan standar emas dalam krim wajah dan Serum karena manfaatnya yang luas mulai dari mengecilkan pori-pori hingga menghaluskan kerutan. Retinol ini Adalah turunan vitamin yang larut dalam lemak dan paling banyak ditemukan dalam makanan Hewani seperti susu murni, ikan berminyak, dan hati.

Retinol mampu membantu tubuh Anda membentuk dan menjaga kesehatan kulit dan berperan dalam mengatur sistem kekebalan tubuh untuk melindungi dari infeksi. dalam perawatan kulit, Retinol mampu mencegah kerusakan kolagen secara bersamaan dan mendorong pergantian sel cepat dan mengangkat lapisan subkutan kulit dimana kerutan berasal.

Hyaluronic acid

Hyaluronic acid atau asam Hialuronat merupakan produk perawatan kulit dengan bekerja keras untuk membawa kelembapan pada kulit Anda sepanjang hari dengan secara konsisten menarik hidrasi dari udara ke dalam kulit. dalam tes lab Kecantikan dapat ditemukan asam Hialuronat yang mampu menghidrasi kulit dengan sangat efisien dan kandungan ini mampu menghidrasi pengencangan kulit karena kemampuannya mempertahankan kelembapan, anti penuaan, dan nyeri sendi. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar