Iklan Banner Sukun
Ragam

4 Jenis Saham yang Perlu Dihindari

(Foto: Anna Nekrashevich, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Investasi merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan guna mengembangkan aset dan bertujuan untuk menjalani kehidupan yang bahagia dan sejahtera dengan kondisi finansial yang kuat. Akan tetapi, terkadang investasi dilihat dengan gambaran yang menyeramkan di mata pablik khususnya, masyarakat Indonesia.

Sebab, saham juga memiliki prinsip semakin besar risiko semakin besar juga keuntungan yang mungkin bisa didapatkan. Oleh karena itu, penting bagi kita yang hendak berinvestasi saham, memahami jenis-jenis saham yang mungkin bisa memberikan keuntungan dan saham yang berpotensi hanya menguras uang kita dan malah merugi. Jenis-jenis saham ini, perlu kalian hindari.

1. Perusahaan yang bergantung pada satu atau dua costumer besar

perusahaan yang bergantung pada satu atau dua costumer besar cenderung lebih rentan dan tidak memiliki Bargaining power. Anda perlu memeriksa Dan mengecek catatan kaki pendapatan di laporan keuangan perusahaan tersebut.

2. Perusahaan yang menjadi perhatian banyak investor

Jika industri atau perusahaan tersebut sudah menjadi perhatian dan banyak investor biasanya akan sulit menemukan bergaining dan sudah terlalu banyak kepentingan. Caranya untuk menghindari saham tersebut carilah perusahaan yang belum banyak dilirik investor namun masih bagus.

3. Akuisisi bisnis dan diversifikasi bisnis yang tidak masuk akal

Pada tahun 2000 Amerika online merupakan media online membeli time Warner yang merupakan sebuah jaringan media kuno sebesar 164 miliar Usdolar. Namun dalam 18 bulan perusahaan tersebut melaporkan kerugian 99 Us dollar, bukan hanya itu saja nilai dari gabungan perusahaan telah berkurang dari 226miliar us dollar menjadi 20 miliar US dolar.

4. Perusahaan The Next Big Thing

jika ada perusahaan yang datang pada Anda dan mengatakan bahwa saham A adalah the next Google, dan next microsof, the next Apple, segera jauhi dari saham tersebut. karena truth is tidak ada yang tahu apakah bisa jadi the next big thing atau hanya menjadi cerita dan berfikir secara independen saja.

Dalam memilih investasi saham anda perlu menentukan tujuan dan rencana keuangan anda terlebih dahulu, apakah perlu landasan dalam berinvestasi? Jika pun perlu,hal ini agar agar senantiasa bisa memahami sangat sulit untuk mendapatkan keuntungan besar dalam waktu singkat.

Oleh karena itu tujuan dalam melakukan investasi saham dengan mengambil langkah untuk jangka panjang merupakan yang paling aman dan diperlukan agar Anda dapat membangun kondisi finansial yang cukup kuat di masa depan. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar