Iklan Banner Sukun
Ragam

4 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Mobil, Jangan Sampai Menyesal Kemudian

Ilustrasi mobil baru. (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Kendaraan adalah salah-satu kebutuhan penting untuk mempermudah kita melakukan mobilitas dari tempat satu ke tempat lainnya. Salah-satu alat transportasi yang digemari oleh masyarakat saat ini adalah mobil. Namun, sebelum kalian memutuskan untuk membeli mobil, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Tentukan budget sesuai dengan kebutuhan

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan saat ingin membeli mobil adalah apakah itu benar-benar kebutuhan atau keinginan semata. Setelah menimbang hal tersebut, pastikan budget yang kamu keluarkan untuk membeli mobil tidak lebih dari biaya yang sudah kamu tentukan.

Jika kamu sudah menentukan budget, kini saatnya kamu untuk melakukan survei di website resmi milik perusahaan, terkait spesifikasi dan harga mobil yang cocok buat kamu. Hal ini akan mempermudah kita dalam membuat keputusan, mana mobil terbaik yang ingin dimiliki.

2. Perhitungkan biaya perawatan mobil

Memutuskan untuk memiliki sesuatu, artinya kita juga harus siap untuk mengeluarkan biaya, bahkan tenaga untuk merawatnya. Hal itu juga berlaku saat anda akan membeli mobil. Tentu kalian tidak ingin mobil idaman yang sudah diperoleh dengan susah payah rusak, sebab jarang dilakukan perawatan.

Nah, yang perlu dicatat adalah perawatan mobil juga membutuhkan uang. Seperti untuk mengecek mesin mobil secara berkala, mengganti ban yang bocor, juga untuk biaya bensin. Akumulasi seluruh biaya perawatan dan pastikan uang yang keluar masih sesuai dengan kantong anda.

3. Asuransi

Hal ini barang kali sering luput dari sebagian orang, namun mengasuransikan mobil termasuk hal yang penting. Sebab, asuransi dapat mengurangi resiko yang kita tanggung jikalau terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Seperti, kerusakan mobil akibat kecelakaan, tergelincir atau bahkan kasus kehilangan.

4. Cek promo penjualan

Ini sangat penting, utamanya bagi kamu yang baru ingin membeli mobil pertama. Lakukanlah pengecekan skema penjualan yang sedang berlaku di dealer resmi. Setiap dealer memiliki program penjualan yang beragam, termasuk di dalamnya diskon, bonus pembelian dan skema pembiayaan.

Itulah beberapa tip yang bisa kamu lakukan sebelum membeli mobil. Cermatlah sebelum membeli mobil, agar tidak membebani diri anda di kemudian hari. (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev