Iklan Banner Sukun
Ragam

4 Fakta Film Ngeri-Ngeri Sedap, Salah Satunya Tampilkan Keindahan Danau Toba

Film ngeri ngeri sedap (Tangkapan Layar Instagram @ngeringerisedapmovie)

Surabaya (beritajatim.com) – Ngeri-ngeri Sedap adalah film keluarga Indonesia yang sudah di bioskop tanah air sejak hari Kamis (2/6/2022). Kisah film mengangkat konflik keluarga Batak dengan empat anak yang sedang merantau ke kota besar. Berikut ini 4 fakta menarik seputar film Ngeri-ngeri Sedap.

1. Asal-usul ide cerita

Di balik jalan cerita Ngeri-ngeri Sedap yang mengusung kisah keluarga batak, ternyata ada suatu hal yang menginspirasi sang sutradara. Bene Dion, sang sutradara mengaku jika dirinya merasa iri pada Ernest Prakasa yang bisa mengangkat latar belakang kehidupan pribadinya jadi sebuah film, misalnya saja film Cek Toko Sebelah atau film Ngenest.

Hal inilah yang menginspirasi Bene Dion untuk membuat film dengan latar belakang keluarga Batak. Tujuan utamanya memang untuk menghibur penonton. Namun secara khusus, film ini diangkat untuk menyenangkan hati masyarakat yang berasal dari suku batak.

2. Skrip yang sudah ditulis bertahun-tahun lalu

Skrip dari Ngeri-ngeri Sedap ditulis dan disutradarai langsung oleh Bene Dion. Namun, ternyata jalan cerita dari film ini telah ditulisnya sejak delapan tahun lalu. Sampai akhirnya memutuskan untuk memproduksi film ini.

3. Target penonton tidak hanya untuk orang Batak

Meskipun mengangkat kisah mengenai keluarga Batak, Bene Dion mengharapkan bahwa penonton dari segala kalangan juga bisa menikmati film komedi keluarga ini.

Terlebih lagi, menurut Dion, masalah keluarga seperti ini juga dihadapi oleh keluarga manapun. Lebih lanjut lagi, Bene Dion berharap agar film ini bisa membawa dampak positif bagi siapapun yang sedang menghadapi masalah keluarga serupa.

4. Lokasi syuting di dekat Danau Toba

Proses syuting Ngeri-ngeri Sedap digarap di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara yang juga memperlihatkan keindahan Bukit Holbung. Pemilihan lokasi ini juga bertujuan untuk menunjukkan penonton tempat-tempat pariwisata dan keindahan alam yang ada di wilayah Indonesia. Penonton pun disajikan pemandangan yang memanjakan mata.

Itulah beberapa fakta menarik dari film Ngeri-ngeri Sedap yang sudah tayang, Kamis (2/6/2022) di bioskop Indonesia. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar