Iklan Banner Sukun
Ragam

4 Cara Atasi Kulit Wajah Kusam, Dijamin Cepat Glowing Kembali

Ilustrasi seorang perempuan yang sedang melakukan perawatan wajah. (Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Kulit yang kusam, sering kali membuat rasa percaya diri kita menurun. Hal itu, bisa berdampak pada aktivitas sehari-hari yang tidak optimal. Tak arang kita jadi membatasi ruang gerak, hanya karena memiliki problem kulit yang tampak kusam. Untuk itu, melakukan perawatan pada wajah sangat penting agar kulit tampak sehat dan tidak kusam.

Selain penting untuk tahu bagaimana perawatan yang tepat untuk kulit kusam, kamu juga harus tahu penyebabnya. Kulit yang tampak kusam bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti: perawatan kulit yang tidak tepat, kurang tidur, kelelahan, pola hidup yang tidak sehat sampai kurang berolahraga.

Sering kali, kamu melihat orang-orang mengatasinya dengan cara memakai produk-produk harga selangit. Namun, kamu tidak perlu khawatir, kali ini, ada tip untuk atasi kulit kusam dengan minim bujet, oke langsung saja.


1. Rutin membersihkan wajah

Terdengar sederhana, tapi hal ini sering terlewatkan oleh kita. Membersihkan wajah dengan pembersih sangat penting untuk kesehatan kulit, apalagi bagi kamu yang kerap memakai makeup atau beraktivitas di luar. Untuk itu, disarankan membersihkan wajah 2 kali sehari, jangan lupa untuk aplikasikan toner.

2. Memakai pelembab

Setelah wajah anda bersih, jangan lupa aplikasikan pelembab di wajah anda. Untuk pemakaian ini, kamu harus cukup selektif, sebab kebutuhan jenis kulit berbeda-beda. Bagi yang memiliki kulit kering, pilih pelembab yang mengandung asam hialuronat, dimetikon, gliserin dan lanolin.

Sementara untuk kulit berminyak, bisa memakai pelembab dengan label non komedogenik. Sedangkan, bagi wajah yang sensitif. Sebisa mungkin hindari pelembab yang mengandung minyak wangi

3. Memakai masker

Rutin memakai masker bisa membuat wajah anda tampak lebih cerah. Pemakaian masker tak perlu bujet tinggi. Kalian bisa gunakan masker alami, seperti: putih telur, pepaya, kopi dan kunyit.

4. Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, menyamarkan kerutan, hingga mencegah pori-pori tersumbat. Jika kulitmu kering, lakukan ini 1-2 kali dalam seminggu. Namun, jika kulitmu berminyak, kamu bisa melakukannya 3-4 kali dalam seminggu.

Itulah beberapa tips untuk atasi kulit kusam, silahkan mencoba! (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev