Iklan Banner Sukun
Ragam

4 Adab Berhubungan Intim Suami Istri yang Perlu Diperhatikan, Bikin Tambah Sayang

Ilustrasi mencumbu istri salah satu adab berhubungan intim (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam berhubungan intim, tentu saja suami dan istri tidak lantas melakukannya semata dengan nafsu. Namun, ada adab-adab yang perlu diperhatikan. Terlebih sebagai manusia yang memiliki akal serta hati.

Beberapa adab berhubungan seksual yang perlu dilakukan ialah sebagai berikut;

Niatkan untuk mencari pahala

Seperti yang kita ketahui selama ini, bahwa menikah ialah ibadah terlama yang seseorang jalani. Termasuk juga dalam berhubungan intim. Maka adab yang perlu diperhatikan ialah niatkan aktivitas seksual tersebut untuk bersedekah dan mencari pahala.

Melakukan pemanasan

Sebelum melakukan berhubungan intim, maka sebaiknya pasangan suami istri melakukan pemanasan terlebih dahulu. Hal ini bisa dilakukan dengan mencumbu pasangan.

Selain hal ini memiliki dampak baik secara medis, mencumbu pasangan merupakan hal yang dianjurkan dalam agama. Tentu saja karena hal ini termasuk sebagai bentuk sedekah atau ibadah berumahtangga.

Membaca niat

Layaknya dalam melakukan aktivitas lainnya, sebagai seorang yang beragama, berhubungan intim antara suami dan istri juga perlu dimulai dengan membaca doa.

Hal ini berguna untuk menghindari turut sertanya setan dalam aktivitas seksual tersebut. Terlebih bagi yang sedang program hamil, doa ini diharapkan agar bisa mendatangkan rezeki berupa buah hati.

Menyetubuhi tidak dari dubur

Adab lain yang perlu diketahui ialah suami diperbolehkan menyetubuhi istri pada bagian manapun. Namun, ada satu yang perlu dihindari, yakni pada bagian dubur.

Bahkan dalam agama Islam, menyetubuhi istri pada bagian dubur dianggap sebagai perbuatan yang terlaknat.

Secara medis, juga dijelaskan mengenai dilarangnya menyetubuhi melalui dubur. Hal ini karena kotoran hingga bakteri yang ada di anus dapat masuk ke bagian anggota tubuh lain. Sehingga dapat membahayakan. (Fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar