Ragam

3 Tempat Yang Masih Jadi Misteri Dunia

(Foto: Majestic Lukas, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Ada banyak tempat yang menyimpan misteri hingga sayang untuk kita lewatkan. Tempat-tempat tersebut hingga kini membuat kita bahkan para peneliti penasaran. Beberapa tempat tersebut menyimpan cerita misteri bahkan melegenda.

Tempat misterius sering menjadi teka-teki dan tanda tanya besar tentang kebenarannya. Tak jarang banyak pelancong yang pergi kesana demi menuntaskan rasa penasaran mereka. Dari mulai menjadi tempat mendaratnya ufo, hingga dibangun oleh setan berikut ini bebeberapa tempat misterius seperti dilansir dari The active times:

Area 51 (Nevada)

Tempat yang terletak di dalam Nevada Test and Training Range ini merupakan lahan milik Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF). Area 51 dijadikan sebagai tempat untuk mengetest dan pelatihan pesawat atau senjata, yang dikelola dari jarak jauh oleh Pangkalan Angkatan Udara Edwards. Tetapi USAF tidak mengatakan bahkan tidak pernah mempublikasikan apa saja kegiatan di lahan tersebut.

Kerahasian tempat itu akhirnya oleh masyarakat sekitar sering dikaitkan dengan turunnya pesawat terbang (UFO), ekperimen liar pemerintah, hingga soal pendaratan dari bulan. Area 51 sering menjadi tujuan wisata, walaupun para pelancong dilarang masuk.

Segitiga Bermuda

Teori tentang segitiga bermuda menjadi cerita terbesar dan paling terkenal sepanjang sejarah. Dikabarkan 20 pesawat dan 50 kapal hilang tanpa jejek dan terkesan misterius karena tidak ada yang bisa menjelaskan insiden tersebut. Melansir dari Wikipedia, kapal yang terjebak di kawasan seluas 500.000 mil persegi ini tidak dapat bergerak karena peralatan navigasi tidak berfungsi dengan baik.

Beberapa teori mengatakan tentang makhluk apa yang kira-kira berada didasar lautan segitiga bermuda, dan banyak yang berspekulasi mengenai gurita raksasa yang disebut setan merah. Gurita ini dipercaya dapat menarik dan menenggelamkan seluruh kapal atau benda asing yang melintas diatasnya.

Jembatan setan (Kromlau, Germany)

Berbanding terbalik dengan namanya, jembatan setan merupakan bangunan yang menakjubkan karena terbentang setengah lingkaran sempurna. Jembatan setan yang terletak di kota Kromlau Jerman ini diperkirakan dibangunn pada tahun1860-an. Disebut sebagai jembatan setan karena mustahil membangun jembatan dengan bentuk demikian, mengingat zaman dulu alat dan bahan masih sangat terbatas. Akhirnya banyak masyarkat ber-teori bahwa jembatan itu dibangun dengan bantuan setan. [rsf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar