Iklan Banner Sukun
Ragam

3 Skill Penting yang Harus Dimiliki Untuk Bertahan di Masa Depan

(Foto: Fauxels, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Di masa yang terus berkembang bersama teknologi, persaingan antar manusia pun terus berkembang. Sepereti yang jamak kita dengar, bahwa di masa ketika media sosial terus berkembang, kepakaran pun semakin menghilang. Setiap orang dipaksa untuk menguasai banyak hal dan banyak kemampuan.

Oleh karena itu, untuk mengikuti alur perkembangan zaman, kita juga harus mempersiapkan diri menghadapi sulitnya bekerja di masa depan. Caranya tentu saja dengan meningkat kemampuan diri sendiri, apalagi yang tidak dapat tergantikan meski dengan bantuan teknologi.

Nah, kira-kira skill seperti apa, sih yang harus dipersiapkan untuk dunia kerja di masa depan?

1. Creative Thinking

Skill satu ini sangat diperlukan bahkan di masa-masa sekarang. Dunia yang mulai merambah ke serba digital memaksa industri untuk terus berpikir kreatif dan inovatif. Sehingga, nantinya, akan selalu ada pemikiran baru yang menarik dan unik untuk dibahas. Umumnya, skill ini diperlukan untuk menarik perhatian client, oleh karena itu lah dibutuhkan orang yang tidak hanya kreatif namun juga mengerti kondisi dunia saat ini, apa yang menjadi perhatian masyarakat, dan sebagainya. Biasanya, skill creative thinking meliputi kegiatan desain dan menulis.

2. Technology Design and Progamming

Masih pada seputar teknologi yang tak bisa lagi dihindari oleh masyarakat, bahkan yang tadinya teknologi tercipta untuk masyarakat, menjadi masyarakat yang harus mengikuti teknologi. Perkembangan teknologi memang tidak akan ada habisnya, malah semakin meninggi. Oleh karena itulah, di masa yang akan datang, akan dibutuhkan mengerti teknologi dan bagaimana memaksimalkannya. Selain itu, technology design juga digadang-gadang memiliki potensi untuk mengembangkan aspek pemasaran yang baru. Sehingga masyarakat akan terus disajikan hal-hal yang baru dan tidak membosankan.

3. Data Analyst

Skill dalam menganalisis data sudah banyak dibutuhkan di berbagai perusahaa. Skill ini diperlukan untuk mendeskripsikan data, mencari tau alasan terciptanya data tersebut, lalu memprediksikan data yang dikelola, dan melalukan analisis keseluruhan data untuk menyusun strategi di masa mendatang.

Persiapkan diri kalian sebaik mungkin, kembangkan skill dan kemampuan yang kalian miliki karena di masa mendatang, persaingan dalam dunia kerja akan semakin ketat. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar