Iklan Banner Sukun
Ragam

3 Rekrutan Ralf Rangnick yang Kini Jadi Pemain Kelas Dunia

(Foto: Twitter, @FCBayernEN)

Surabaya (beritajatim.com) – Ralf Rangnick sang pelatih interim Manchester United ternyata tidak hanya mengorbitkan pelatih hebat seperti Thomas Tuchel, Julian Nagelsmann, dan Jurgen Klopp saja. Rangnick juga berjasa besar pada beberapa pemain yang ia beli dan diorbitkan.

Bahkan saat ini, mereka telah menjadi pemain utama di klub masing-masing. Tentu saja ada strategi jitu yang Rangnick terapkan hingga menghasilkan pemain hebat tersebut.

Pelatih yang juga dipandang sebagai penemu gegenpressing ini juga piawai dalam mengolah pemain untuk menjadi pemain bintang. Siapa saja pemain yang pernah direkrut Rangnick lalu diorbitkan menjadi pemain bintang, berikut daftarnya.

Manuel Neuer

Bakat hebat Neuer sudah mulai terlihat jauh sebelum dirinya memilih bergabung dengan Munchen. Sebagai seorang pria kelahiran Gelsenkirchen, tentu saja Neuer membela FC Schalke 04.

Secara kebetulan, pelatih Schalke saat itu adalah Ralf Rangnick. Rangnick yang menemukan bakat dan mempercayai Neuer guna menjadi kiper utama pada 2005.

TwitterSempat terpisah beberapa tahun, kemudian keduanya berhasil membawa Schalke di UCL 2010/11 hingga semifinal. Meski hanya 12 pertandingan yang keduanya jalani bersama, tetapi Neuer salah satu murid tersukses Rangnick hingga dianggap sebagai kiper terhebat dunia saat ini.

Joshua Kimmich

Kimmich bertransformasi di Leipzig, Stuttgart, dan Munchen. Karir pesat Kimmich mulai terlihat di Leipzig. Ketiak dia berseragam Leipzig, Kimmich dibeli oleh Rangnick saat dia menjadi direktur olahraga melalui Achim Beierlorzer selaku pelatih.

Kemudian Kimmich dijual ke Stuttgart dan performanya disempurnakan oleh Munchen. Tanpa campur tangan Rangnick, bisa saja Kimmich bukan seperti yang sekarang. Potensi besar yang dimiliki Kimmich diketahui dulu berkat kecekatan Ralf Rangnick

Sadio Mane

Pada tahun 2012, tidak ada yang mengenal pria Senegal bernama Mane tersebut karena hanya bermain di Salzburg. Saat itu, Roger Schmidt membeli Mane atas saran Rangnick selaku direktur olahraga klub.

Memang salah satu hobi dari Ralf Rangnick adalah membeli pemain muda murah, dengan potensi seperti Mane. Mane saat ini dibeli dari Metz dengan harga 4 juta euro.

Sekarang Sadio Mane menjadi bagian dari sejarah kesuksesan Liverpool. Bahkan dia menjadi andalan di lini serang Liverpool bersama Mo Salah dan Roberto Firmino.

Mampukah Rangnick berbuat banyak di Manchester United? Apalagi dengan daftar skuad Man United yang cukup mumpuni, bisa saja Rangnick akan mengangkat performa klub. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati