Iklan Banner Sukun
Ragam

3 Rekomendasi Aplikasi Desain untuk Windows yang Harus Kamu Tahu!

Ilustrasi aplikasi desain yang terinstal di laptop. (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Apa di antara kamu ada yang suka mendesain atau meelayout majalah? Atau justru kamu baru ingin mulai belajar? Jika iya, ada beberapa aplikasi desain ini bisa kamu coba, apa saja? Langsung saja baca artikel di bawah ini!

1. Adobe Photoshop

Jika kamu adalah desainer grafis, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, Iya, adobe photoshop! Aplikasi ini cukup umum digunakan dan yang lebih penting, tidak memakan memori banyak. Fitur yang dimiliki Adobe Photoshop juga terbilang lengkap. Aplikasi ini bisa menyimpan file dengan berbagai format: jpg, jpeg, gif, png, Tiff, BMP dan lainnya

Secara garis besar Adobe Photoshop sangat cocok digunakan untuk, edit logo, bikin desain vector, desain banner, pamflet. Sangat cocok digunakan untuk kebutuhan profesional. Yang lebih penting, aplikasi ini mudah untuk dioperasikan, ditambah penggunaannya yang sudah populer, membuat kamu gampang untuk menemukan tutorial cara penggunaannya.

2. Corel Draw

Siapa yang tidak mengenal aplikasi satu ini? Hampir semua desain grafis pasti pernah menggunakan, minimal mengenalnya. Secara kegunaan, aplikasi Corel Draw hampir mirip dengan Adobe Photoshop, namun sebenarnya mereka memiliki target yang berbeda. Jika Photoshop lebih kepada editing foto, Corel Draw justru lebih mendukung jika digunakan untuk keperluan grafik dan vector. Meski, tidak jarang pengguna menggunakan keduanya untuk melengkapi desain yang dibuat.

Salah-satu kelebihan aplikasi ini, Corel Draw kerap jadi standar perusahaan dalam merekrut orang desain, sama seperti Adobe Photoshop. Namun, anda harus menyisihkan memori yang cukup banyak, jika ingin menggunakan aplikasi ini. Meski begitu, aplikasi ini sangat worth it, terlebih kualitas desain yang dihasilkan tidak main-main.

3. Paint Tool SAI

Aplikasi ini mungkin jarang didengar oleh penyuka desain grafis atau orang yang suka editing foto. Namun, bagi kamu yang memiliki hobi menggambar Manga di Komputer, aplikasi SAI pasti sudah tidak asing buat kamu. Atau bahkan kamu adalah salah-satu penggunanya?

Aplikasi ini cocok untuk pemula desain gambar, terlebih SAI merupakan software yang sangat ringan. Sehingga cocok untuk komputer dengan spesifikasi rendah. Meski tool yang ada tidak sebanyak Adobe Photoshop dan Corel Draw, aplikasi ini sudah cukup untuk membuat gambar digital yang kamu inginkan. Karena memang, SAI dirancang untuk kamu yang suka menggambar digital.

Oke, itulah 3 rekomendasi aplikasi desain yang bisa kamu gunakan. Silahkan pilih sesuai kebutuhan kamu!. (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev