Iklan Banner Sukun
Ragam

3 Langkah Mempunyai Kulit Putih yang Sehat Seperti Wanita Jepang, Salah Satunya Berendam di Air Hangat

Ilustrasi berendam dengan air hangat dapat membantu mengeluarkan racun yang membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah. (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Memiliki kulit putih dan halus seperti wanita Korea dan Jepang, merupakan dambaan bagi setiap perempuan. Maka tak heran, jika banyak orang iri akan kulit wanita Asia Timur.

Meski rutinitas mereka sama dengan perempuan lain, yakni pergi bekerja, panas-panasan, dan terpapar debu maupun kotoran, tak membuat kecantikan kulitnya memudar.

Jadi apa sih rahasianya? Intip yuk penjelasannya mengapa kulit perempuan Jepang halus.


1. Memenuhi Gizi yang Seimbang Melalui Makanan yang Beragam

Meskipun perempuan Jepang memiliki kebiasaan yang sama saat mengonsumsi makanan, mulai dari nasi, sup, ikan, acar, dan lain sebagainya. Namun hal ini juga menjadi salah satu poin dalam memengaruhi penampilan kulit, lho.

Lantaran kebanyakan makanan pokok orang Jepang adalah jenis sayuran dan lauk yang difermentasi. Seperti halnya natto atau miso. Selain baik untuk kesehatan usus, makanan jenis ini dapat menekan produksi melanin. Apalagi mereka menghindari makanan cepat saji.

2. Berendam di Air Panas

Nah siapa nih yang ingin kulit sehat tapi malas untuk mandi? Kebiasaan buruk ini perlu untuk ditinggalkan, lantaran orang Jepang sangat suka mandi dan tidak jarang mereka menghabiskan dua jam untuk berendam. Biasanya mereka lebih suka berendam di air panas seperti kebiasaan leluhurnya.

Mandi menggunakan air panas dapat bermanfaat lantaran membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan zat berbahaya lainnya. Selain itu, berendam dalam waktu lama juga membantu sirkulasi darah, dan bermanfaat untuk metabolisme yang akan mempengaruhi kulit. Itu sebabnya, mengapa perempuan Jepang memiliki kulit cerah yang halus

3. Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar UV

Seperti yang diketahui jika Jepang memiliki musim semi dan musim panas,tak jarang suhu saat musim panas mencapai 35 derajat celcius, sehingga bisa membuat kulit terasa terbakar.

Oleh sebab itu, mereka biasa memakai skincare yang mengandung anti-UV dan memakai topi, kacamata hitam, maupun menggunakan lengan panjang untuk menghindari sengatan sinar matahari.

Nah taukan sekarang, kalau sengatan sinar matahari jika terkena kulit dapat membuat kulit menjadi kusam. Oleh sebab itu pilihlah skincare yang berkualitas meskipun mahal harganya. (frs/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev