Iklan Banner Sukun
Ragam

27 Juli Diperingati sebagai Chicken Finger Day, Berikut Sejarah Makanan Favorit Ini!

Surabaya (beritajatim.com) – Chicken Finger merupakan menu favorit sebagian orang selama 20 tahun terakhir. Selain itu, makan jari ayam menjadi menu yang cepat dan mudah untuk dinikmati. Dari segi rasa, jari ayam memiliki berbagai variasi rasa dan kualitas sehingga kita tidak mudah merasa bosan.

Dari situlah, Raising Cane’s mengambil sebuah keputusan sehingga membentuk sebuah tradisi mereka dalam penyajian ayam dengan adanya Chicken Finger Day. Ini merupakan sebuah hari yang dirayakan oleh para penyuka rasa dan kualitas jari ayam.

Sejarah Chicken Finger Day

Chicken Finger Day muncul atas ide dari Raising Cane’s, sebuah rantai makanan cepat saji berbasis di Louisiana yang memproduksi jari ayam. Awal mula berdirinya Raising Cane’s pada 1996.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 385 restoran di lebih dari 24 negara dan negara-negara internasional seperti Bahrain, Kuwait, Lebanon, dan Arab Saudi.

Nama Raising Cane’s berkat dukungan dari CEO dan Pendiri Todd Graves. Awalnya mereka sempat mendapatkan masukan kurang baik bahwa ide itu tidak akan berhasil baik oleh profesor perguruan tinggi maupun bank.

Sejak saat itu, dia mulai menghemat uangnya sendiri, bekerja shift 90 jam sebagai pembuat ketel dan memancing secara komersial di Alaska. Sampai akhirnya, dia berhasil mendapatkan pinjaman SBA dan mulai membangun Raising Cane pertama di Baton Rouge. Ketika tempat itu mulai dibuka, bisnisnya semakin sukses besar.

Awal Mula Chicken Finger Day

Berjalanya waktu, Raising Cane mengadakan Chicken Finger Day sebagai bentuk mengekspresikan cinta mereka pada jari ayam dan basis penggemar berdedikasi mereka yang sudah mendukung Raising Cane selama bertahun-tahun.

Jari-jari ayam menjadi alternatif makanan yang dapat membantu mengatasi kecenderungan pilih-pilih pada anak. Tidak dapat dicegah bahwa jari-jari ayam memiliki kelezatan yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Biasanya di Raising Cane’s, chicken finger tersajikan bersama french fries, coleslaw, Texas toast, dan teh manis atau limun. Namun, sebenarnya jari ayam dapat dinikmati dengan apa saja dan rasanya tetap enak.

Orang-orang merayakan Chicken Finger Day dengan menikmati makanan dalam berbagai rasa asin dan renyah dari jariĀ  ayam yang digoreng bahkan ada yang mengakui ini sebagai bagian dari tradisi selatan. (PRD/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar