Iklan Banner Sukun
Ragam

12 Rekomendasi Drama Taiwan yang Memiliki Genre Misteri Hingga Travel Time

Poster drama Taiwan Hello Mr.Gu yang rilis tahun 2021 (sumber foto : twitter @rafamallowan)

Surabaya (beritajatim.com) – Tidak hanya drama Korea yang populer di mancanegara, namun drama Taiwan juga memiliki kisah menarik untuk ditonton. Mulai dari komedi, horror, hingga romantis. Bahkan ada lho serial drama yang sudah lama rilis namun masih populer di tahun 2022 ini. Berikut diantaranya :

1. Meteor Garden (2001)
Kalau membahas tentang drama Taiwan tentu tidak boleh melewatkan serial Meteor Garden.

Meskipun sudah rilis sejak tahun 2001, namun drama yang bercerita tentang kisah cinta antara pemuda kaya namun arogan dengan gadis biasa ini begitu populer di berbagai negara, dan salah satunya di Indonesia.


2. Autumn’s Concerto(2009-2010)
Bagi penyuka melodrama tentu tidak boleh melewatkan drama Autumn’s Concerto, yakni drama yang mengisahkan seorang mahasiswa hukum dan penerus bisnis keluarga, yang dijodohkan dengan mahasiswi kedokteran. Akan tetapi, Guang Xi malah jatuh hati dengan Mu Cheng, penjual bento di kantin sekolahnya.

Namun karena sebuah tragedi pria tersebut menjalani operasi otak karena penyakit tumor yang ia derita dan mengalami hilang ingatan. Akhirnya ibu Guang Xi meminta Mu Cheng untuk meninggalkan anaknya.

3. Back To 1989 (2016)
Back To 1989 menceritakan tentang seorang pemuda yang ingin mengetahui ayah kandunganya, dan secara misterius pemuda tersebut kembali ke tahun 1989 tepat setahun sebelum ia dilahirkan.

4. Just You (2013)
Nah jika Anda penyuka drama yang bertema binis, serial bertajuk Just You bisa menjadi pilihan tontonan Anda. Pasalnya drama ini bercerita tentang seorang pemuda, yang sukses membeli dan menjadi bos muda di sebuah perusahaan marketing.

Tetapi, drama ini tidak melulu menampilkan tentang dinamika usaha. Namun juga mengisahkan dunia romance dan kekocakan setiap pemerannya.

5. Bromance (2015)
Mungkin Anda akan mengira jika serial drama ini menampilkan tentang kisah cinta sesama gender. Tapi hal itu tidak sepenuhnya benar, lantaran drama ini bercerita tentang kisah seorang wanita yang dipaksa harus berpenampilan seperti pria.

Hal ini disebabkan karena nasihat peramal, yang menyebutkan bahwa ia harus hidup sebagai laki-laki selama 25 tahun jika ingin berumur panjang.

6. Wake Up (2015)
Wake Up merupakan drama genre medis yang menampilkan perjuangan seorang dokter untuk mengungkap sebuah kematian pasiennya yang dirasa mengganjal.

7. Refresh Man (2016)
Refresh Man merupakan serial drama bergenre romantis yang mengisahkan teman masa kecil yang bertemu saat dewasa dan diam-diam saling memendam rasa. Namun apakah kisah cinta mereka akan berlayar?

8. Close Yout Eyes Before It’s Dark (2016-2017)
Ada juga rekomendasi drama Taiwan yang bergenre misteri dan horror. Ya Close Yout Eyes Before It’s Dark, merupakan drama yang menceritakan kedelapan teman dari sekolah SMA untuk menggali kapsul waktu yang mereka kubur di sebuah gunung 10 tahun yang lalu.

Namun saat melakukan penggalian satu persatu masalah terus bermunculan, hingga mambuat masalah lama muncul kembali.

9. Iron Ladies (2018)
Iron Ladies merupakan drama yang menampilkan tentang kisah cinta di balik para perempuan yang memiliki karier sukses.

10. Before We Get Married (2019)
Nah bagi Anda yang sedang ingin menikah, Before We Get Married sangat cocok untuk Anda tonton.

Pasalnya kisahnya menampilkan kehidupan pasangan yang berencana untuk menikah, namun mereka justru mendapati berbagai masalah yang semakin menantang.

Jadi bagaimana apakah Anda bisa menebak, mereka akan melanjutkan pernikahan atau justru memulai kisah cinta yang baru?

11. Love Is Sweet (2020)
Kalau Anda menginginkan drama komedi romantsc, tajuk satu ini sangat cocok bagi Anda. Love Is Sweet bercerita tentang dua orang yang bermusuhan sejak masa sekolah, namun saat dewasa mereka memiliki perasaan saling suka.

12. Hello Mr. Gu (2021)
Rekomendasi drama Taiwan selanjutnya bertema tentang pernikahan kontrak.

Hello MR.GU mengisahkan seorang pria kaya raya yang memutuskan untuk menjalin pernikahan kontrak dengan seorang wanita biasa. (frs/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar