Iklan Banner Sukun
Ragam

11 Drama Korea yang Tayang Bulan Oktober 2022, Ada D.O. EXO hingga Nana Ex Afterschool

Daftar drama Korea yang tayang pada bulan Oktober 2022 (Poster drama Korea diambil dari akun resmi TV MBC, KBS2, dan Netflix)

Surabaya (beritajatim.com) – Awal bulan adalah waktu yang tepat untuk menuliskan daftar drama apa saja yang bisa menemani waktu bersantai kita di akhir pekan. Drama-drama Korea yang akan tayang pada bulan Oktober 2022 masih akan diisi genre-genre favorit seperti komedi romantis, dan yang populer belakangan ini bergenre noir misteri.

Tidak hanya genrenya yang beragam, premis cerita drama-drama ini pun cukup menarik. Dari kisah misteri romantis di kampus hingga mencari pacar yang hilang bersama berkomunikasi dengan UFO.

Tidak usah basa-basi lagi, berikut ini 11 daftar drama Korea yang akan tayang pada bulan Oktober 2022.


1. Cheer Up (3 Oktober)

Drama komedi romantis dari SBS “Cheer Up” menceritakan kisah sekelompok mahasiswa yang terbungkus dalam kisah gairah setelah bergabung dengan Theia, regu cheerleader sekolah mereka. Regu cheerleader ini sedang berada di masa-masa sulitnya setelah sebelumnya berjaya. Meski begitu, seiring waktu berjalan, mereka menemukan misteri juga romansa di dalamnya. Drama ini dibintangi oleh Han Ji Hyun, Bae In Hyuk, Kim Hyun Jin, Jang Gyuri, Lee Eun Saem, Lee Jung Joon, Han Soo Ah, Kim Shin Bi, dan Hyun Woo Seok sebagai anggota Theia. “Cheer Up” berisi 16 episode dan kamu bisa menontonnya melalui platform streaming Viu.

2. Bad Prosecutor (5 Oktober)

Drama Korea hukum kriminal ini dibintangi Doh Kyung-soo alias D.O. EXO. Ia memerankan karakter jaksa bernama Jin Jung yang sangat menjunjung keadilan, dan senang menjebak orang-orang korup.

“Bad Prosecutor” adalah drama baru KBS2 tentang seorang jaksa yang kurang sopan juga ‘nakal’ yang percaya bahwa keadilan harus diperjuangkan dengan cara apa pun. D.O EXO akan berperan sebagai Jin Jung, “jaksa nakal” tituler yang bertekad untuk menjatuhkan mereka yang menggunakan kekayaan dan kekuasaan untuk hidup di atas hukum. Para pemain lainnya yang mendukung serial ini adalah Lee Se-hee, Ha-joon, Joo Bo-young, Lee Si-eon, dan Kim Sang-ho. Drama dengan 12 episode ini bisa kamu saksikan di platform streaming Viu.

3. Love is For Suckers/Love That Will Freeze To Death (5 Oktober)

Drama komedi romantis ini mengusung tema ‘sahabat menjadi cinta’. Ceritanya tentang persahabatan seorang pria dan perempuan yang sudah berlangsung selama 20 tahun. Kini mereka bertemu kembali ketika berusia 30-an tahun sebagai tim dalam program kencan di televisi. Choi Si-won dan Lee Da-hee akan menjadi pemeran utama dari drama 16 episode ini. Kamu bisa menyaksikan drama ini melalui platform streaming Viki dan Seezn.

4. Glitch (7 Oktober)

Drama ‘Glitch’ bergenre komedi thriller dan misteri. Drama yang dibintangi oleh Jeon Yeo Bin dan Nana ini, menceritakan kisah dua wanita yang bekerja sama untuk mengejar kekuatan hidup alien yang misterius. Trailer teaser dimulai dengan memperkenalkan Ji Hyo (Jeon Yeo Bin), seorang gadis yang melihat kejadian aneh di sekitarnya. Suatu hari, dia menemukan bahwa pacarnya telah menghilang dari muka bumi. Dia memiliki alasan untuk percaya bahwa alien berada di balik insiden itu dan mulai mengejar kejadian aneh tersebut. Jeon Yeo-been, Nana, Lee Dong-hwi, dan Ryu Kyung-soo akan tampil dalam drama 10 episode ini. Glitch akan tayang di Netflix.

5. Bride Of The Typhoon/Vengeance Of The Bride (10 Oktober)

Drama ini bertema keluarga yang melakukan pembalasan dendam. Sama seperti drama akhir pekan KBS lainnya, cerita di drama ini cukup kompleks mulai dari pembalasan dendam, hingga upaya peran utama mencari ibu kandungnya yang hilang. Bride of the Typhoon rencananya akan tayang sebanyak 100 episode di KBS2. Pemerannya ada Park Ha-na, Kang Ji-seub, Park Yoon-jae, dan Oh Seung-ah.

6. The Witch’s Game (11 Oktober)

Drama ini bertema kisah balas dendam gabungan antara dua ibu dan anak perempuan untuk menghukum kejahatan besar, namun juga berbumbu romansa. The Witch’s Game bercerita tentang konfrontasi berdarah antara dua ibu dan anak perempuan yang dikorbankan untuk kejahatan besar. Drama ini akan berlangsung 120 episode dan tayang di MBC. Para pemerannya ada Jang Seo-hee, Oh Chang-seok, Kim Kyu-seon, Han Ji-wan, Lee Jung-gil, dan Yoon Mi-ra.

7. Yonder (14 Oktober)

Drama “Yonder” adalah fiksi ilmiah yang menceritakan kisah seorang pria yang hidup dalam penderitaan karena dia tidak dapat melupakan istrinya setelah meninggal karena kanker. Suatu hari, dia menerima pesan dari mendiang istrinya yang mengundangnya ke realitas virtual berdasarkan ingatannya sebelum kematian, kemudian dia meninggalkan tubuhnya untuk bersatu kembali dengannya. Drama ini akan menggambarkan dunia di mana seseorang dapat hidup selamanya tanpa kematian, dan itu akan membuat pemirsa bertanya-tanya tentang arti kehidupan abadi, kematian, memori versus dilupakan, dan kebahagiaan versus ketidakbahagiaan. Para pemeran drama ini ada Shin Ha-kyun, Han Ji-min, Lee Jung-eun, Jung Jin-young, dan Choi Dae-sung. Serial enam episode ini akan tayang di TVING.

8. The Queen’s Umbrella (15 Oktober)

Drama Korea ini mengambil tema kolosal yang menceritakan soal Ratu Hwaryeong (Kim Hye Soo) yang seharusnya bertindak dengan anggun dan bermartabat, tetapi putranya seorang pangeran pembuat onar. Dia menyerah pada protokol kerajaan dan berjuang untuk mengubah putranya menjadi pangeran yang memenuhi syarat melalui pendidikan. Stasiun televisi tvN dan Netflix akan menayangkan dramanya sepanjang 16 episode.

9. May I Help You (19 Oktober)

May I Help You adalah serial drama Korea MBC yang disutradarai oleh Shim Soo-yeon serta dibintangi oleh Lee Hye-ri, Lee Jun-young, Song Duk-Ho, dan Han Dong-Hee. Drama ini mengambil tema fantasi yang berkisah tentang seorang pria kepala pelayan dan seorang instruktur pemakaman yang menjalankan bisnis bersama dengan nama One Hundred Won Butler (Pelayan 100 Won).

10. Bargain (28 Oktober)

“Bargain” adalah drama Tving bertema thriller bencana yang akan berfokus pada perjuangan orang-orang untuk bertahan hidup karena terjebak dalam sebuah gedung akibat gempa bumi besar. Serial ini diadaptasi dari film Korea Selatan tahun 2015 yang berjudul sama. Para pemerannya ada Jin Seon-kyu, Jeon Jong-seo, dan Jang Ryul.

11. Curtain Call (31 Oktober)

“Curtain Call” adalah drama keluarga lainnya dari KBS2 yang bercerita tentang seorang perempuan asal Korea Utara yang mendirikan jaringan hotel di Korea Selatan. Ia sudah tidak punya waktu lagi untuk hidup dan meminta tolong seorang pria untuk menjadi cucunya demi menjalankan keinginan terakhirnya. Kang Ha-neul dan Ha Ji-won akan menjadi pemeran utama drama ini.

Itulah daftar drama Korea yang tayang pada bulan Oktober 2022. 11 drama ini akan meramaikan persaingan drama di Korea untuk satu bulan kedepan. (Kai/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar