Tingkatkan Disiplin

Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Ngawi Gelar Razia Kendaraan Prajurit

Prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dirazia Provos TNI

Ngawi (beritajatim.com) –  Dalam rangka penegakan disiplin berlalu lintas, satu persatu kendaraan dinas maupun pribadi milik prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad dirazia. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wadanyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Hadwi Prasetya itupun digelar secara mendadak.

Saat di temui dilokasi, Mayor Hadwi mengatakan, hari ini melaksanakan razia terhadap kendaraan baik dinas maupun milik pribadi prajurit. Kegiatan ini merupakan  upaya satuan dalam cegah dini
pelanggaran disiplin prajurit, khususnya dalam berlalu lintas.

“Disamping kondisi fisik kendaraan, razia yang di gelar pagi ini diprioritaskan pada kelengkapan prajurit dalam berkendara serta ketertiban administrasi suratnya,” ungkap putra kelahiran Klaten ini, Selasa (28/7/2020).

Terpisah Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy menjelaskan, pemeriksaan kendaraan merupakan agenda rutin yang terus digelar satuan yang dipimpinnya saat ini.

“Meski rutin, kegiatan razia ini dilaksanakan secara mendadak serta dengan waktu yang tidak ditentukan, sehingga prajurit tidak akan mengetahui kapan dan dimana pemeriksaan ini dilaksanakan,” terangnya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan,  pemeriksaan serta pengecekan kendaraan ini tidak hanya untuk memastikan kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan yang digunakan prajurit semata, namun apakah kendaraan tersebut sudah sesuai dengan UU lalu lintas.

Menurut Ronald, disamping sebagai salah satu upaya satuan dalam mewujudkan prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang berdisiplin, baik dalam pelaksanaan tugas pokok maupun dalam kehidupan sehari-harinya.

“Pemeriksaan ini sebagai langkah  kami dalam memerangi dan mencegah pelanggaran yang terjadi di satuan,” jelasnya.

“Mari jadikan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menjadi satuan yang aman dan nyaman serta zero pelanggaran, dengan meningkatkan disiplin serta selalu berbuat yang terbaik. Ingat, disiplin adalah nafas prajurit. Disiplin merupakan karakter dasar dan modal utama bagi seorang prajurit dalam keberhasilan tugasnya,”  imbuh orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad ini. (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar