Iklan Banner Sukun

Wawali Armuji Minta Maaf Banjir Terjang Surabaya

Kota Surabaya, Jawa Timur, tergenang banjir setelah di guyur hujan deras disertai angin kencang.

Surabaya (beritajatim.com) – Pada sore hari ini wilayah di Kota Surabaya, Jawa Timur, tergenang banjir setelah di guyur hujan deras disertai angin kencang.

“Wis rek iki Suroboyo akeh banjir, wargane pusing. Kerjo, kerjo!” kata Wakil Walikota Surabaya Armuji sembari tampak sibuk memantau genangan air di Jalan Panglima Soedirman, Surabaya.

Selain itu Armuji juga meminta maaf melalui unggahan media sosialnya (Instagram Story) dan akan berusaha mengatasinya.

Menurut Armuji, hujan deras disertai angin mengakibatkan sebuah rumah roboh, sejumlah ruas jalan banjir serta dahan besar pohon patah dan jatuh menutup ruas jalan di Jalan Panglima Soedirman. Ia telah memerintahkan petugas untuk memindahkan dahan yang patah di Jalan Panglima Soedirman.

Armuji juga mengatakan selain itu hujan deras mengguyur Kota Surabaya tidak hanya terjadi di Jalan Panglima Soedirman, melainkan terjadi di depan Lapangan Hokky, Ketintang, Ngagel Madya, Kertajaya, Kusuma Bangsa, Prof. Dr. Moestopo, Mayjen Sungkono, Lebak Arum, dan Berbek Industri.

Wawali Armuji Sidak Banjir di Surabaya

Karena itu, Armuji dengan menggunakan handy talky (HT), pihaknya memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Surabaya, Satgas Pekerjaan Umum maupun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar dapat mengecek sekaligus mengontrol sumbatan di sepanjang saluran Jalan Panglima Soedirman.

Setelah memantau di Jalan Panglima Soedirman, Wakil Walikota Surabaya, Armuji meninjau pintu air Dinoyo. Lalu ia memastikan enam unit pompa semuanya beroperasi untuk mengurangi genangan air. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar