UIN Malang Juara Umum PIONIR IX

IMG-20190721-WA0006
Rektor UIN Malang

Malang-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) selain menjadi tuan rumah dalam ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX tahun 2019.

Mahasiswa berhasil keluar menjadi juara umum dan diberikan langsung oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Dr. H. Imam Syafi’i, M.Pd kepada Rektor UIN Malang, Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag Sabtu, (20/07/2019).

Ajang yang berlangsung sejak 16 juli ini, UIN Maliki Malang berhasil memperoleh 10 emas, 5 perak, dan 7 perunggu.

Sementara posisi kedua diraih oleh UIN Sunan Ampel Surabaya dengan 7 emas, 3 perak, 2 perunggu. Kemudian posisi ketiga diraih UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan 5 emas, 3 perak dan 10 perunggu.

Selain diumumkannya pemenang, acara ini juga sekaligus menjadi penutupan PIONIR IX yang diikuti oleh 10 besar dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Nasional (PTKIN) yang bersama- bersama ikut merayakan kemenanganya.

Dalam sambutanya Dr. H. Imam Syafi’i, M.Pd berkata, jika dia sangat bangga kepada mahasiswa PTKIN, karena selain jago dalam bidang agama, juga jago dalam bidang lainnya.

“Saya yakin dan saya melihat, bahwa PTIKIN ini adalah kandangnya jago, jago apa saja ada di PTKIN, mau jago ngaji ada, jago karate ada, jago musik ada, mau jago apa saja juga ada, maka PTKIN itu kandang jago, bukan jago kandang” tandasnya.

Apa Reaksi Anda?

Komentar