Iklan Banner Sukun

UC Surabaya Gelar Webinar AADK

Surabaya (beritajatim.com) – Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media (FIKOM) Universitas Ciputra bekerja sama dengan Wadah Asah Solidaritas (WADAS) menyelenggarakan webinar yang berjudul AADK“Ada Apa Dengan Kerja”.

Webinar tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 8 Januari 2020 melalui zoom meeting. Acara ini diminati oleh berbagai peserta, entrepreneur muda dan mahasiswayang mulai mencari tau mengenai dunia kerjaWebinar yang berjudul AADK ini disampaikan oleh Bapak Abdoel Moejib selaku KetuaUmum Serikat Pekerja Danamon dan juga Ardy Agam, seorang mahasiswa Universitas Ciputra sekaligus Founder dari @autoappleplus, @pancongbuaya, dan @customanything.co. Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB dan diakhiri pada pukul 12.00 WIB.

Webinar AADK ini bertujuan penting untuk memberikan informasi kepada generasi muda untuk bisa siap menghadapi dunia kerja kedepannya dan juga memberikan informasi kepada generasi muda untuk menjadi pekerja yang mengerti akan hak dan kewajiban mereka sebagai pekerja dan juga sebagai edukasi terhadap calon entrepreneur muda agar selalu memperhatikan hak-hak dari pekerjanya.

Ardy Agam menjelaskan tentang perjalananya memulai bisnis saat masih SMA hingga sekarang berkuliah di Universitas Ciputra.

Agam juga menjelaskan tentang caranya untuk mengelola dan menghargai para karyawanya serta juga membahas tentang kontrak kerja agar karyawanya nyaman ketika bekerja di tempatnya.

Setelah Agam selesai menjelaskan tentang materinya, Abdoel mulai menjelaskan dan sharing tentang pengalaman kerjanya juga.

Materi Abdoel lebih mengarah kepada hak dan kewajiban pekerja menurut undang undang seperti Memperoleh Upah (UU 13/2003, ps.1 ayat30), Mendapatkan kesempatan & perlakuan yang sama (UU 13/2003, ps. 5 & ps. 6),dan Mendapatkan pelatihan kerja (UU 13/2003, ps.11).

Acara ini berlangsung selama 2 jam dan diawali dengan perkenalan MC, doa bersama,sambutan dari Hillda Yunita Wono, S.I.Kom., M.Med.Kom.,CIQaR selaku dosen mata kuliahCoorporate Communication and Public Relation, dan juga sambutan dari Rm. Ignatius Novan Agestyo CM selaku Ketua Yayasan Kasih Bangsa Surabaya.

Kemudian dilanjutkandengan sesi pembicara 1 yang dibawakan oleh Ardy Agam dengan materi “MenjadiPengusaha Muda”, lalu dilanjutkan dengan sesi Pembicara 2 yang dibawakan oleh Abdoel Moejib dengan materi “Hak-Hak Pekerja” lalu ditutup dengan dokumentasi.

Pada acara Webinar AADK berlangsung dengan lancer. Menurut Andri selaku Ketua Divisi WADAS bahwa acara ini sangat bagus untuk menyadarkan para kaum muda untuk mengantisipasi kedepannya dalam dunia kerja dan sebagai pengingat antara calon pebisnis untuk selalu mengingat hak para pekerja agar terjalin hubungan saling menghargai satu samalain.

Salah satu anggota WADAS serta pendamping dari mahasiswa Universitas Ciputra yaitu Yohanes Baptista Cahaya Misjuan mengatakan Wadas mengapresiasi inisiatif Mahasiswa UC yang ingin mengetahui Hak dan Kewajiban Pekerja dengan mengadakan Webinar ini.

“Besar harapan materi yang disampaikan dalam webinar ini dapat menjadi bekal para Mahasiswa
ketika nanti lulus dan masuk dalam dunia pekerjaan. Dan bagi teman-teman yg hendakmenjadi seorang entrepreneur, kami berharap ilmu yang diperoleh dapat dijadikan pedomandalam mengelola SDM di kegiatan usaha mereka nantinya.”pungkasnya. (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar