Iklan Banner Sukun

Ternyata, Baju Koko Tak Hanya Bisa Digunakan untuk Beribadah!

Fashion. Foto: Pexels

Siapa yang tidak tahu baju koko? Sebuah pakaian yang cukup identik dengan pria muslim, yang biasa digunakan pada saat hari raya atau untuk beribadah. Padahal, menurut sejarah baju koko bukanlah pakaian yang berasal dari negeri Arab, melainkan dari Tiongkok. Berasal dari tui-khim, baju koko pada awalnya adalah baju yang digunakan oleh para pria Tionghoa sehari-hari.

Namun pada perkembangannya, baju koko menjadi identik dengan umat muslim. Hampir di setiap hari raya, baik Idul Fitri atau Idul Adha, jenis pakaian yang satu ini jadi salah satu yang paling banyak dibeli. Akan tetapi, apakah Anda menyadari jika baju koko tak hanya bisa digunakan untuk beribadah?

Baju koko bisa saja Anda padukan dengan berbagai produk fashion lainnya, dan digunakan di berbagai kegiatan. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini!

Beribadah
Sesuai dengan peruntukannya, baju koko tentu bisa digunakan untuk beribadah. Baik itu di hari raya Idul Fitri atau Idul Adha, dan juga ibadah-ibadah rutin lainnya, seperti salat lima waktu dan juga salat jumat. Anda bisa menggunakan beragam model baju koko untuk beribadah. Sementara untuk bawahan, Anda bisa leluasa untuk memilih. Bisa menggunakan sarung atau berbagai jenis celana panjang, yang tentu saja menutup aurat agar sah untuk digunakan salat.

Kerja
Pakaian jenis kemeja, baik lengan panjang atau pendek menjadi outfit yang paling sering digunakan para pria saat bekerja. Jika Anda sedang mencari outfit lain, baju koko bisa menjadi pilihan. Tentu saja, Anda perlu memilih baju koko yang cocok untuk digunakan ke tempat kerja. Misalnya, baju koko berbahan katun dan tidak memiliki motif yang terlalu berlebihan. Pilihlah baju koko yang simple, dan padukan dengan celana panjang berwarna hitam. Bahkan jika diperbolehkan, Anda bisa memadukannya dengan celana berbahan jeans agar terlihat sedikit lebih kasual.

Acara Formal
Baju koko juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin menghadiri sebuah acara formal, seperti undangan pernikahan. Tak ada salahnya jika Anda hanya menggunakan baju koko dan dipadukan dengan celana panjang serta sepatu pantofel. Akan tetapi, jika ingin tampil lebih formal, Anda bisa mengenakan jas atau blazer untuk menjadi luaran dari baju koko yang Anda gunakan. Bukan tidak mungkin penampilan Anda akan terlihat sangat gagah dengan paduan baju koko dan jas atau blazer.

Hangout
Nongkrong pakai baju koko? Kenapa tidak? Jika Anda ingin hangout bersama teman-teman atau keluarga, tidak ada salahnya untuk menggunakan baju koko sebagai outfit yang Anda gunakan. Pilihlah baju koko berlengan pendek dengan warna gelap dan motif yang tidak terlalu ramai. Atau baju koko lengan panjang dengan kancing sampai setengah badan. Sementara untuk bawahan, Anda bisa gunakan beragam jenis celana panjang, bisa chino atau bahkan celana jeans.

Setelah membaca penjelasan di atas, jadi tidak ragu kan untuk menggunakan baju koko di berbagai acara? Meski identik dengan pakaian muslim, baju koko ternyata masih bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis outfit lainnya.

Berminat untuk membeli baju koko? Tak perlu khawatir. Anda bisa langsung mengunjungi Blibli dan lakukan pencarian baju koko. Di sana, ada sangat banyak baju koko yang bisa Anda dapatkan. Jadi, tunggu apalagi, segera dapatkan baju koko incaran Anda di Blibli, ya! (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar