Iklan Banner Sukun

Tanya Dokter SehatQ dan Cara Dapatkan Informasi Kesehatan yang Tepat

Foto ilustrasi.

Sering tidak merasa kesal karena mencoba mengikuti anjuran kesehatan yang ternyata justru bepengaruh kurang baik pada tubuh Anda? Ini biasa terjadi jika Anda memperoleh informasi yang kurang tepat dan berasal dari sumber yang kurang kredibel.

Bagaimanapun untuk urusan kesehatan, lebih baik tanya dokter SehatQ atau dokter lainnya guna bisa memperoleh infomasi kesehatan yang minim salah kaprah. Untuk ketika Anda melakukan tanya dokter SehatQ, sama artinya Anda mendapat jawaban dari tenaga medis yang profesionalismenya tidak perlu diragukan sebab telah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia.

Tapi selain itu, masih banyak cara lain pula yang dapat ditempuh untuk mendapatkan informasi kesehatan yang tepat. Buat Anda yang haus pengetahuan dan tidak mau informasi yang salah merugikan diri Anda, berbagai cara untuk mendapatkan pengetahuan ksehatan yang baik di bawah ini patut dicoba.

Memperbanyak Baca Jurnal Ilmiah

Jurnal ilmiah adalah salah satu jawaban terbaik bagi Anda yang haus informasi kesehatan. Tentu saja Anda bisa memercayai informasi kesehatan yang ada di dalamnya karena hampir semua jurnal kesehatan yang sudah terpublikasi, telah melalui uji ilmiah yang bisa dipertanggungjawabankan. Namun masalah, tidak jarang orang-orang terburu malas membaca jurnal ilmiah dengan bahasa yang super baku dan halaman yang super banyak.

Perkaya Diri dengan Artikel Kesehatan Terpercaya

Pilihan lainnya guna mendapatkan informasi kesehatan yang tepat adalah membaca artikel terkait kesehatan. Artikel kesehatan lebih diminati daripada jurnal karena bahasan yang padat, ringkas, dan mudah dimengerti.

Tapi hati-hati, pastikan artikel yang Anda baca terpercaya. Salah satu cara untuk mengecek artikel tersebut terpercaya atau tidak dengan melihat siapa yag menyupervisi artikel tersebut. Anda juga bisa memperoleh banyak artikel terkait kesehatan di SehatQ. Di mana tiap artikel yang ada di platform konsultasi kesehatan online ini disupervisi oleh tim dokter langsung yang memang ahli di bidangnya. Jadi, isinya lebih bisa dipercaya, bukan?

Tanya Dokter SehatQ Bisa Diandalkan

Anda tidak hanya bisa tanya dokter SehatQ saat sedang sakit atau memerlukan pengobatan. Fasilitas telemedicine di SehatQ juga bisa menjadi ranah tempat bertanya hal-hal terkait kesehatan yang sedang Anda bingungkan. Dijawab oleh profesional langsung yang merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia, tentu jawaban yang diperoleh bisa membuat Anda lebih yakin dan percaya.

Bergabung dalam Forum Kesehatan

Tanya dokter SehatQ dan memperoleh jawaban yang bisa dipercaya ternyata juga bisa dengan memakai fitur Forum. Lewat fitur ini, Anda bisa mengajukan pertanyaan secara bebas, yang nantinya akan dibalas oleh tim dokter SehatQ. Hanya saja, waktunya tidak real time. Lewat forum kesehatan pula, Anda bisa memperoleh banyak informasi kesehatan dari pertanyaan-pertanyaan orang lain dan jawaban dari tim dokter profesional.

Belajar dari Pengalaman Orang Lain

Bertanya ke orang lain terkait masalah kesehatan tidak ada salahnya, walaupun dia mungkin bukan tenaga medis. Biasanya, seseorang bisa bertanya kepada orang terkait kesehatan berdasarkan pengalaman dari orang yang ditanya. Sebagai contoh, Anda bisa belajar dari pengalaman orang lain bagaimana cara menghadapi flu atau pilek ataupun cara mengatasi diare dari rumah. Tapi tentunya, tidak semua pengalaman orang lain bisa dijadikan tolok ukur untuk diri Anda. Jika memang sakit, yang terbaik tetap tanya dokter SehatQ atau berobat langsung ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan medis yang lebih tepat dan personal.

Jangan ragu untuk tanya dokter SehatQ guna berkonsultasi ataupun mendapatkan informasi kesehatan yang dibutuhkan. Jangan khawatir pula soal biayanya karena banyak promo telemedicine yang menanti Anda di aplikasi kesehatan online yang satu ini. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev