Iklan Banner Sukun

Sukses Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di Tempat Kerja, MS GLOW Raih Penghargaan Kategori Gold

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Dr. Himawan Estu Bagijo, S.H. MH menyerahkan piagam kepada Manager HRGA PT Kosmetika Cantik Indonesia Venna Rosia Marheta. pada Kamis (10/3) di Head Office MS GLOW, Malang.

Malang (beritajatim,com) – MS GLOW di bawah naungan PT Kosmetika Cantik Indonesia menerima penghargaan dengan kategori Gold dalam Program Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di Tempat Kerja dari Gubernur Jawa Timur.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Dr. Himawan Estu Bagijo, S.H., M.H. pada Kamis (10/3) di Head Office MS GLOW, Malang.

Pada kesempatan ini, hadir pula Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malang, Drs. Yoyok Wardoyo, M.M., serta Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3, Sigit Priyanto, S.T., M.M., didampingi Kabid HI Disnaker Kab. Malang, Achmad Rukmianto, S.E, M.M beserta jajaran tim Pengawas Pembina dan Pegawai Pengawas Ketenagakerjaan Disnakertrans Provinsi Jawa Timur, wilayah kerja Kabupaten Malang.

Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di Tempat Kerja dengan Kategori Gold ini diserahkan oleh Kadisnaker Jawa Timur Himawan Estu Bagijo, dan diterima oleh Manager HRGA PT Kosmetika Cantik Indonesia Venna Rosia Marheta. Penghargaan berupa piagam ini sekaligus menjadi simbol bahwa kantor MS GLOW telah berhasil melakukan imbauan pemerintah terkait pandemi, dengan sangat baik.

“Kami sangat komit dengan pencegahan covid. Kami concern pada 2 hal, pencegahan dan penanggulangan, di mana preventif ini memang sangat kami gaungkan, mulai dari pemantauan assesment karyawan sebelum masuk kerja secara online, sampai dengan internal kita juga melakukan kegiatan vaksinasi 100 persen pada karyawan sampai dengan booster,” ungkap CHRO J99 Corp, Suluk Waseso Segoro, S.E.

Suluk juga mengungkapkan bahwa di MS GLOW, mulai dari internal sampai eksternal, penanggulangan COVID-19 selalu diperkuat. Di lingkungan kantor, penerapan protokol kesehatan pun diterapkan sesuai imbauan pemerintah. MS GLOW benar-benar sudah siap menjalani new normal.

“Atas nama provinsi, masyarakat Jawa Timur, Kadisnaker, keluarga besar Disnaker, kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih pada pimpinan MS GLOW dan seluruh jajaran yang sudah menerapkan management COVID-19 yang bagus, sehingga menjadi bagian dari sukses kita dalam menghadapi tantangan pandemi yang berjalan sekian waktu ini,” tutur Kadisnaker Jawa Timur Himawan Estu Bagijo.

Himawan menyebut bahwa Penghargaan yang ditandatangani sendiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini masuk dalam daftar di Kementerian Kesehatan. Setelah meraih penghargaan mulai dari lingkup Kabupaten dan Provinsi, ke depannya MS GLOW juga berkesempatan mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi lagi dari Presiden.

“Tidak banyak yang bisa disampaikan selain rasa bangga, di atas bangga ada kepuasan, ada kebahagiaan,. Himbauannya, agar MS GLOW ke depan juga mampu masuk nominasi dalam penilaian K3 maupun zero COVID,” ujar Kadisnaker Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo.

Selaku Kadisnaker Kabupaten Malang, Yoyok merasa sangat bangga, selain karena bersedianya Himawan beserta jajarannya untuk hadir dalam acara ini, juga kepada MS GLOW yang telah serius merespon apa yang menjadi konsep program pencegahan dan penanggulangan COVID-19 serta K3 di tempat kerja.

Yoyok juga mengungkapkan bahwa, ada 1450 perusahaan, mulai kecil, sedang, dan besar yang diharapkan mampu mencontoh apa yang telah ditempuh dan dilakukan oleh MS GLOW selama ini. Sementara itu MS GLOW sendiri juga akan berusaha sebaik mungkin untuk tetap menerapkan apa yang sudah dilakukan dalam pencegahan dan penanggulangan COVID-19 ini, agar dapat menjadi contoh yang baik bagi perusahaan lain.

MS GLOW sendiri tidak dengan mudah mendapat penghargaan di tingkat provinsi tersebut. Sebelumnya, perusahaan kecantikan yang sedang naik daun ini juga sempat mendapat penghargaan tingkat kabupaten setelah rutin melakukan pelaporan update tenaga kerja dan kegiatan yang dilakukan untuk mensejahterakan karyawan, seperti tunjangan kesehatan yang tak hanya berupa BPJS tapi juga asuransi, pemberian immune booster untuk menjaga kesehatan dan stamina, serta vaksinasi lengkap untuk semua karyawan.

Untuk bisa ikut dalam penilaian di tingkat provinsi, MS GLOW harus membuat paper yang berisi kesesuaian antara SOP yang sudah dibuat dengan realisasi di lapangan. Adanya peraturan untuk swab antigen bagi semua tamu yang berkunjung ke kantor juga direalisasikan dengan baik. Bersaing dengan 600 perusahaan, akhirnya MS GLOW berhasil meraih penghargaan dengan kategori Gold dalam Program Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 di Tempat Kerja, dari Gubernur Jawa Timur ini.

Namun perjuangan belum berhenti di sini, karena masih akan ada penilaian tingkat pusat yang penghargaannya nanti akan diberikan dari Presiden Republik Indonesia. Untuk bisa meraih penghargaan tersebut, tentunya MS GLOW akan terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi tenaga kerjanya, serta tetap memberlakukan pencegahan dan penanggulangan COVID-19 dengan ketat. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar