Iklan Banner Sukun

Spesifikasi realme GT 2 Pro, Ponsel Ramah Lingkungan Pertama di Dunia

Hal yang membedakan ponsel flagship dengan kelas lainnya adalah rentang harga jualnya. Selain harga, tentu spesifikasi juga tidak kalah mengagumkan.

Tahun 2022, realme mengeluarkan salah satu produk flagship bernama realme GT 2 Pro. Produk ini menjadi ponsel pertama yang mendapatkan sertifikat TCO 9.0 karena desain dan konstruksinya.

Realme GT 2 Pro memiliki sertifikat ISCC karena memakai desain biopolimer, hasil kerja sama dengan Sabic untuk membuat panel belakang yang dapat mengurangi emisi karbon sebesar 35,5 persen. Berikut ini spesifikasi lengkap dari realme GT 2 Pro.

1. Hadir dengan RAM 12GB
realme GT 2 Pro pertama kali diumumkan kepada publik pada tanggal 22 Mei 2022. Berdasarkan situs resmi realme, ponsel ini hadir dalam satu varian yakni RAM 12GB dengan memori penyimpanan 256GB.

Untuk ponsel dengan RAM jumbo, harga jualnya cukup terjangkau. Dengan mengeluarkan Rp 9.999.000 saja, ponsel spesifikasi premium ini sudah bisa Anda bawa pulang. Sangat cocok untuk mengurus berbagai pekerjaan sekaligus seperti seorang project manager.

2. Ponsel Pertama yang Memakai Teknologi LTPO 2.0
Bicara soal layar, ukuran 6,7 ini sudah mendukung refresh rate sampai 120Hz. Tidak hanya adaptif namun sudah dilengkapi layar datar AMOLED 2K. Ini menjadikan realme GT 2 pro sebagai ponsel pertama di dunia yang memakai teknologi LTPO 2.0.

Hal lain yang berkaitan dengan layar adalah kedalaman warna yang tembus 10-bit, dengan cakupan warna gamut 100% DCI-P3. Kualitas gambar yang dihasilkan mendapat peringkat A+ dari DisplayMate.

Pada bagian pelindung layar mengandalkan Corning Gorilla Glass Victus. Jenis pelindung ini dapat dijatuhkan dari 2 meter ke permukaan keras dan tahan goresan dua kali lipat dari Gorilla Glass 6.

3. Dapur Pacu yang Handal dan Powerful
Masalah dapur pacu sudah terselesaikan dengan kehadiran Snapdragon 8 Gen 1. Prosesor ini dianggap mampu menghasilkan performa 20% lebih cepat dari pendahulunya. Tidak hanya performa yang makin cepat, masalah daya pun jauh lebih hemat sampai 30%.

Selain dapur pacu, ponsel ini menggunakan Adreno 730 untuk mendukung urusan grafis.

4. Memanfaatkan Fitur Kamera Ultra Wide Pertama di Dunia.

Bagaimana dengan urusan kamera? realme GT 2 Pro mengandalkan tiga lensa sebagai kamera utama yang meliputi wide angle (50 MP), ultra wide angle (50 MP), dan microscope (3MP). Sedangkan kamera depannya sendiri mengandalkan wide angle 32MP.

Kamera utama ini juga mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas 8K. Keunggulan lain dari kamera realme GT 2 Pro ialah pertama di dunia yang menggunakan kamera ultra wide 150 derajat. Fitur ini sangat cocok untuk penyuka foto landscape.

5. Mengandalkan Titik Cairan Kecil Sebagai Pendingin

Mengingat performa realme GT 2 Pro yang tinggi tentunya membuat ponsel jadi panas. Untuk mengatasi itu, hadirlah teknologi Vapor Cooling System Max untuk menjaga suhu perangkat ponsel. Damkapanya membuat ponsel tetap stabil pada kondisi pekerjaan berat.

Cara kerja teknologi ini adalah pada tabung vakum tertutup, terdapat titik cairan kecil yang berubah menjadi gas ketika dipanaskan dan mengembun ketika didinginkan. Pendinginan cari ini jauh lebih cepat daripada desain heat sink.

Pada ponsel ini, vapor cooling system max berukuran lebih besar dari pendahulunya. Selain besar, teknologi ini mampu mengurangi suhu area inti sampai angka 19 derajat celcius.

Tambahan lain untuk mengurangi panas adalah memakai Diamond Therma Gel. Sebanyak 50 sampai 60% jauh lebih baik daripada standar thermal paste. Manufaktur realme menggabungkan ruang uap baja tahan karat dengan paduan tembaga punggung untuk menghilangkan panas, yang mana jauh lebih cepat daripada baja atau aluminium.

Ketangguhan lain yang ditunjukkan adalah kapasitas baterai 5000 mAH dengan fast charging 65W. Dari sini, Anda butuh waktu 33 menit untuk mengisi daya dari 0 sampai 100 persen.

6. Ponsel Ramah Lingkungan Bersertifikat
Dari semua spesifikasi yang dijelaskan, ponsel ini mendukung gerakan ramah lingkungan. Terlihat dari kemasan plastik yang didesain ulang. Proses pencetakannya menggunakan tinta minyak kedelai, pilihan ramah dari sumber daya terbaru.

Unit GT 2 Pro dibuat dengan paper tech master design. Ini setara dengan mengurangi 3,5 juta botol plastik yang diproduksi. Terdapat dua versi warna yang bisa Anda pilih yaitu Paper White dan Steel Black.
Varian steel black memakai teknik etsa kimia kaca AG terbaru, untuk membangun nuansa lebih taktil dengan tampilan lebih kabut.

Realme GT 2 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang mencari ponsel flagship namun khawatir soal biaya. Dengan harga Rp 9.999.000, Anda sudah mendapat ponsel dengan fitur terkini serta spesifikasi mutakhir. Dapatkan realme GT 2 Pro di situs resmi realme sampai e-commerce.


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev