Iklan Banner Sukun

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro yang Wajib Anda Ketahui

Oppo Find X5 Pro adalah ponsel Oppo yang paling licin, dan Anda akan merasa cukup puas dengan seri ini. Dalam hal kualitas dan bahan bangunan, Find X3 Pro merupakan langkah maju yang signifikan, dan perusahaan telah meningkatkan tampilan itu untuk iterasi terbaru ini.

Dibandingkan dengan flagships 2022 lainnya, itu tidak menonjol, tetapi ini adalah ponsel yang nyaman untuk dipegang dan memiliki nuansa berkualitas tinggi.

Bagian belakang ponsel terbuat dari keramik, tetapi lapisan reflektifnya mungkin akan menipu Anda sehingga sekilas Anda mungkin mengira itu kaca. Bahkan, Anda dapat memilih dari Ceramic Black atau White, serta versi Eco-Friendly Blue Leather di beberapa wilayah.

Meskipun warnanya keabu-abuan daripada hitam murni, Ceramic Black tampak hebat pada saya selama periode peninjauan saya. Karena seluruhnya terbuat dari keramik, ponsel ini memiliki tampilan yang ramping, dan tonjolan kamera naik perlahan dari bagian belakang ponsel, bukannya menonjol.

Semua tombol dan port ditempatkan di dalam bezel aluminium. Port USB-C, speaker, dan slot kartu SIM semuanya terletak di bagian bawah perangkat. Tombol daya ada di sisi kanan, sedangkan volume rocker ada di sisi kiri. Dengan pengecualian sub-merek Oppo OnePlus, tidak ada sakelar senyap. Tangan yang lebih kecil mungkin kesulitan menjangkau beberapa tombol itu, tetapi menurut saya ukuran gadget ini ideal.

Layar terbuat dari Gorilla Glass Victus dan IP tahan debu dan air, yang berarti dapat terendam selama setengah jam dalam air 1,5 meter jika diperlukan.

Pengisi daya masih disertakan dalam kotak Oppo Find X5 Pro bahkan pada tahun 2022, tidak seperti banyak smartphone kelas atas lainnya. Semua yang Anda butuhkan disertakan dalam kotak untuk mendapatkan kecepatan pengisian tercepat yang ditawarkan oleh perusahaan.

Muncul dengan semua yang Anda harapkan seperti SIM ejector, dongle USB Tipe-A ke Tipe-C, serta semua dokumentasi yang menyertainya. Oppo Find X5 Pro adalah pilihan tepat jika Anda merindukan hari-hari ketika perusahaan menyertakan semua yang Anda butuhkan dengan ponsel Anda.

Display Oppo Find X5 Pro
Tampilan menakjubkan ada di Find X5 Pro dari Oppo. Ini memiliki layar LTPO2 OLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh rate 120Hz. Ini akan menjadi default untuk kecepatan refresh 120Hz yang mulus, tetapi ada juga mode 60Hz jika Anda ingin memperlambatnya atau menghemat masa pakai baterai.

Jika Anda mencari layar HDR10+ terbaik di pasaran, Samsung S22 Ultra adalah pilihan terbaik Anda dengan kecerahan puncak 1.750 nits. Layar ponsel ini memiliki kecerahan yang sangat baik, menurut saya. Kepadatan pikselnya adalah 525 piksel per inci pada resolusi 1440 x 3216.
Pengenalan sidik jari ultrasonik terpasang pada layar ponsel (teknologi yang sama yang digunakan Samsung pada ponsel seri S).

Menggunakan pemindai ini adalah cara tercepat dan paling handal untuk membuka kunci ponsel. Dalam beberapa generasi terakhir, teknologi Oppo telah meningkat, dan akan sulit untuk mengkritik teknologi Oppo di sini.

Performa dan Software Oppo Find X5 Pro
Android 12 sudah disematkan sebelumnya pada Find X5 Pro, tetapi ColorOS 12 Oppo menyembunyikannya. Banyak pekerjaan telah dilakukan untuk membuat Android 12 terlihat berbeda dari yang semula dimaksudkan oleh Google. Jadi, ingatlah itu saat Anda menimbang pilihan Anda sebelum melakukan pembelian. Karena itu, Anda mungkin tidak ingin membeli ponsel Oppo karenanya.

Color OS 12.1 tahun ini mencakup fitur-fitur baru seperti mode satu tangan dan kemampuan untuk menumpuk aplikasi di atas satu sama lain. Meskipun opsi penyesuaiannya bagus, opsi tersebut tidak sesuai dengan apa yang Anda temukan di perangkat Android murni.

Find X5 Pro global ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Dalam hal masa pakai baterai, masa pakai baterai Find X5 Pro kuat. Masa pakai baterai yang lama kemungkinan besar karena baterai ponsel 5.000mAh yang besar. Ada kemungkinan Find X5 Pro hanya akan bertahan sekitar dua hari jika Anda tidak terlalu sering menggunakannya.

Saat Anda bermain-main dengan kecerahan ponsel, baterai lebih cepat habis. Oppo mengklaim bahwa pengisian nirkabel dapat membawa Anda dari nol hingga terisi penuh hanya dalam 47 menit, yang tidak secepat itu, tetapi masih 50W yang mengesankan.

Kamera Oppo Find X5 Pro
Pengaturan kamera pada Find X5 Pro berfungsi, tetapi tidak sefleksibel beberapa alternatif. Beberapa pengguna mungkin memiliki masalah dengan aplikasi kamera karena sifatnya yang rewel. Ponsel ini memiliki kamera utama 50 MP dengan aperture f/1.7 di bagian belakang. Di siang hari, ia mampu menghasilkan gambar yang menakjubkan, seperti yang akan Anda lihat di galeri mendatang.

Stabilisasi OIS telah ditambahkan ke kamera utama, yang merupakan peningkatan dari perangkat Oppo sebelumnya. Saat Anda menggunakannya, foto Anda akan jauh lebih jelas dan tidak terlalu buram. Meskipun Anda tidak dapat bergerak saat memotret tanpa buram, hal itu membuat pemburaman bidikan Anda menjadi lebih sulit saat Anda statis. Mode malam kamera ini bekerja dengan baik, tetapi hasilnya tidak selalu setara dengan para pesaingnya.

Perangkat ini memiliki kamera telefoto 13 MP f/2.4 untuk fotografi zoom, yang merupakan medan pertempuran utama untuk ponsel andalan saat ini. Ini hanya memiliki zoom optik 2x tetapi dapat memperkecil secara digital hingga 20x zoom.

Detail lengkap seputar harga terbaru dari Oppo Find X5 Pro ini bisa Anda cek di Blibli!


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev