SMKN 6 Malang Pamerkan Motor Tenaga Surya di Expo Ramah Lingkungan

IMG-20190627-WA0012
Motor Tenaga Surya

Malang (beritajatim.com) – Expo bertajuk peduli lingkungan hidup yang diselenggarakan di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang diikuti oleh peserta dari berbagai intansi, mulai dari sekolah menengah keatas hingga universitas.

Acara ini diselenggarakan mulai tanggal 26 juni 2019, dan digagas oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dengan judul Indonesia Green Growth & Sustainability Expo 2019 yang akan digelar hingga tanggal 28 juni 2019.

Dalam tingkat sekolah menengah keatas, peserta dari SMKN 6 Malang, menampilkan sepeda motor bertenaga surya yang sempat dicoba oleh walikota Malang, Sutiaji.

Dan ada juga peserta dari Kementriaan Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat, juga ikut andil menampilkan beberapa hasil produksinya yang ramah dengan lingkungan hidup, dalam bentuk galeri foto.

Menurut Nadia  menuturkan bahwa acara expo ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk mengedukasi mereka agar peduli pada lingkungan sekitar.

“Pameran mengajarkan memakai produk yang ramah lingkungan“.¬†ujar salah satu peserta dari komunitas GENSALIM (Generasi Sadar Iklim). [ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar