Ribuan Siswa TK dan PAUD Ikuti Lomba Mewarnai di Hari Anak Nasional

IMG-20190718-WA0008
1860 Siswa TK dan PAUD Berpartisipasi dalam Hari Anak Nasional di Halaman Timur Balai Kota Among Tani, Kamis (18/7/2019).

Batu (beritajatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bekerja sama dengan Indomart mengadakan Lomba Mewarnai dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional di halaman Timur Balai Kota Among Tani.

Sebanyak 1860 siswa dari 1300 siswa TK dan 560 siswa PAUD se Kota Batu turut berpartisipasi dalam acara ini. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka langsung oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, dan selesai sekitar pukul 11.00 WIB.

“Sebenarnya Hari Anak Nasional sendiri kan jatuh pada tanggal 23 Juli, tapi kita tarik maju ke tanggal 18 Juli sebagai salah satu rangkaian acaranya Pemkot Batu”, ujar Aldwin Rindra (33), Brand Manager Indomart Kota Batu, Kamis (18/7/2019).

Meskipun acara seperti ini baru pertama kali diadakan, namun semua kalangan, baik peserta, guru, dan orang tua sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara ini.

Diantara ribuan peserta yang mengikuti lomba ini, hanya diambil 10 terbaik dari TK dan 5 terbaik dari PAUD. Hadiah yang didapat yaitu berupa piala dan perlengkapan sekolah.

“Acara inti kita cuman Lomba Mewarnai ibu dan anak sesuai dengan tema Hari Anak Nasional ini yaitu ‘Peran Serta Keluarga Terhadap Anak’. Jadi antara ibu dan anak bekerja sama dalam mewarnai gambar yang telah kami sediakan. Sedangkan untuk acara tambahannya ada penampilan tari-tarian dari adik-adik di Kota Batu ini untuk bisa perform disini”, tuturnya.

Tidak hanya panggung hiburan, disini juga ada beberapa stand makanan yang berasal dari Indomart sendiri dan beberapa PKK dan UMKM yang ada di Kota Batu.

Stand yang dibuka ini bertujuan untuk mengenalkan pada masyarakat bahwasannya di Indomart tidak hanya menjual item-item seperti sembako dan semacamnya, namun juga menjual makanan siap saji yang bisa dinikmati oleh seluruh peserta disini.

“Sebelah Utara panggung itu ada stand dari kita yang menjual makanan-makanan siap saji seperti sosis, roti, pizza, dan lain-lain. Sedangkan di sebelah Selatan panggung ada stand dari himpunan PKK dan UMKM Kota Batu. Kita menyediakan 20 stand, 10 untuk Indomart dan 10 untuk PKK dan UMKM”, pungkasnya.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar