Pilkades Serentak di Kabupaten Malang

Pulang Pergi Nyoblos Naik Kereta Kelinci

IMG-20190630-WA0017
Kereta kelinci yang sedang menurunkan warga di depan tps

Malang (beritajatim.com) – Berbagai cara kreatif dilakukan di tiap daerah untuk menarik perhatian warganya agar datang dalam acara pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Malang, Minggu (30/06/19).

Desa Karangduren Kecamatan Pakisaji merupakan salah satu desa yang melakukan hal unik. Panitia menyediakan 3 armada kereta kelinci untuk antar jemput warganya ke TPS secara gratis.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya fasilitas tersebut. Menurut Chondye Miharja, selaku ketua panitia, fasilitas tersebut ditujukan untuk menarik minat warga dan memaksimalkan jumlah pemilih yang berangkat.

“Kereta kelinci itu memang kami jadikan fasilitas umum untuk memaksimalkan warga yang datang ke TPS.” ucapnya saat di wawancari di TPS.

Cara tersebut rupanya sukses mengambil hati warga. Antusias orang-orang sangat tinggi untuk menyuarakan hak suara mereka. Warga yang datang membludak dan menjadikan antrean sangat panjang.

Chondye menambahkan bahwa jumlah warga desa Karang Duren yang terdaftar berjumlah 6509, dan sampai saat ini hari Minggu siang pukul 12.30, antrean masih sangat panjang dan teratur.

Dijadwalkan bahwa acara Pilkades ini sudah akan menemukan hasilnya hari ini. “Belum bisa dipastikan akan selesai jam berapa, karena antrean warga masih panjang. Namun perhitungan suara sudah harus selesai hari ini juga,” tutur Chondye. [ach/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar