PMII Demo Kritisi Bupati Sidoarjo

Demo PMII Sidoarjo

Sidoarjo – Mengakhiri tahun 2019, belasan aktivis mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sidoarjo menggelar unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Sidoarjo, Senin (30/12/2019).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan kali ini cukup unik dari biasanya. Sebab, para aktivis lengkap dengan atribut biru kuningnya tersebut menyampaikan kritik dengan corat-coret di atas aspal jalan tepat berada di depan kantor pemkab Sidoarjo.

Coretan yang dituliskan ada beragam diantaranya ‘Sidoarjo gagal bersinar’, kemudian ‘Bupati butuh kopi’ dan kritikan lainnya mulai pembangunan infrastruktur, frontage road guna mengurai kemacetan yang ada, polemik pembangunan RSUD barat hingga kondisi banjir dan berbagai persoalan lainnya.

“Kalau coretan kita masih ada di sini, berarti pejabat tidak serius menangani Sidoarjo,” teriak salah seorang aktivis ketika berorasi.

Belasan aktivis itu secara bergiliran menyampaikan kritikannya untuk Pemkab Sidoarjo sambil meminta perwakilan para pejabat tersebut untuk keluar menemui mereka.

Dengan nada kesal, Haedar selaku Pengurus Cabang PMII Sidoarjo melanjutkan orasinya, “Kami aksi damai tapi tidak ada yang menemui, sahabat-sahabat” tandasnya.

Sementara itu, mahasiswa dari berbagai kampus tersebut juga membawa poster bertuliskan kritikan untuk kembali menuntut 10 tuntutan yang sebelumnya pernah diangkat ketika unjuk rasa yang lalu. Meski demikian, aksi tersebut mendapat pengamanan puluhan personil dari aparat Kepolisian dan Satpol PP setempat.

Tercatat dalam kurun waktu satu tahun ini, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang ada di Sidoarjo telah melakukan aksinya menuntut Pemerintah Kabupaten Sidoarjo beserta Dewan Perwakilan Rakyatnya selama kurang lebih 7 kali.(ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar