Pameran Seni Visual Bagi Generasi Millenial di STIKI Malang

IMG-20190717-WA0014
Suasan pengunjung memadati pamaeran

Malang (beritajatim.com) – Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia Malang (STIKI) memamerkan sebuah karya seni desain visual yang bertajuk DKVOLUTION 3.0 pada tanggal 16-17 juli 2019, di Sporthall STIKI Malang.

Oktav salah satu panita acara berkata, jika pameran ini adalah sebuah tugas akhir mahasiswa DKV STIKI setiap semesternya, dan setiap mahasiswa diwajibkan untuk menampilkan karya visualnya dipameran.

“Acara ini adalah tugas akhir kita, jadi setiap semester itu ada pameran, pamerannya ya bentuk Dkvolution ini, jadi bagi mahasiswa yang tidak ikut pameran, berarti tidak ikut UAS” ucapnya kepada beritajatim.com, Rabu  (17/7/2019).

Karya yang dipamerkan pun juga bermacam-macam, seperti pictogram atau gambar rambu-rambu visual, basic design, doodle art, pameran fotografi, desain kaos 3D, virtual game, dan juga seni typography.

“Ada sekitar 15 matakuliah yang ditampilkan disini, jadi setiap mahasiswa DKV, membuat karya sesuai dengan bidang matakuliahnya” imbunya.

Selain pameran, pada hari pertama setelah pembukaan, juga diadakan acara Talkshow Animasi dan Talkshow Artwork, yang mana dalam talkshow ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa DKV, agar semakin semangat dalam berkarya.

Pameran yang mengusung subtema ZOOM (Zone of Millenial) ini, lebih fokus dengan memamerkan karya 3D.

“Kali ini kami mengusung subtema ZOOM atau Zone of Millenial yang lebih fokus pada seni 3D, sedangkan pameran yang kemarin, bertemakan 1001 Poster dan fokus pada seni 2D” tandasnya.

Ia juga berkata jika mahasiswa yang ikut memamerkan karyanya ini ada 3 angkatan, mulai dari angkatan 2016, 2017 hingga 2018, dan ia juga berharap untuk kedepannya, karya mahasiswa DKV STIKI, bisa semakin dikenal oleh kalangan luas.

“Untuk semester depan, tetap seperti ini lagi, dengan target audience yang semakin besar dan kita bisa lebih memenej lagi” terangnya.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar