Pameran Foto di UMM

IMG-20190703-WA0013
Pameran Foto

Malang – Anggota UKM Focus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menampilkam sebuah karya fotografi di Digital Innovation Lounge di Jalan Jendral Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Acara yang dimulai pada tanggal 1 juli 2019 ini, diawali dengan pembukaan pameran yang dimulai pukul 15:00 WIB, dilanjut dengan kegiatan bedah buku berjudul “Prostitusi 60 Kota” pada pukul 18:00 WIB yang diisi langsung oleh Yuyung Abdi selaku penulis.

Alfan berkata pameran foto ini bertemakan “ASA” atau sebuah harapan semua pengkarya fotografi yang telah dipajang dipameran.

“Acara pameran ini bertemakan “ASA” mas, yang didalam KBBI sendiri berarti bermakna harapan, jadi dalam setiap hasil karya foto yang terpajang, terdapat sebuah harapan yang ingin disampaikan oleh pengkarya” ujar Ketua pelaksana acara ASA tersebut.

Pada tanggal 2 juli 2019, selain pameran foto, Seminar bertajuk “Travelling Photography” yang diisi langsung oleh Explore Indonesia, juga meramaikam acara ini.

Acara ini berlangsung selama 3 hari, pameran ini berakhir pada tanggal 3 juli 2019 dan ditutup dengan acara “sarasehan” yang ditujukan bagi para pengkarya yang telah memajang hasil karyanya, untuk dijelaskan secara menyeluruh makna dari karya fotografinya.

Alfan juga berkata jika acara ini baru bisa mereka adakan kembali setelah vakum selama 4 tahun.

“Kami dari anggota UKM Focus UMM sendiri, baru bisa mengadakan lagi sekarang mas, harapan saya kedepan, seluruh anggota UKM Fokus semakin erat dan juga semua hasil karya kami, bisa lebih dikenal luas oleh dunia” imbuhnya.

Apa Reaksi Anda?

Komentar