Bikin Keren Feskom X

Mural Jadi Primadona Pelajar se Eks Karesidenan Kediri

IMG-20190212-WA0003

Kediri – Festival komunikasi (feskom) 10 di sport center IAIN Kediri digelar pada Minggu (10/2) pagi. Acara yang digelar dari 9 Februari ini sebelumnnya dimeriahkan dengan 4 festival.

Diantaranya festival presenter, fotografi dan fashion islami. Tak hanya itu, yang terbaru dari feskom kali ini adalah diadakannya festival mural. Tepatnya berada di kelurahan Rejomulyo tepatnya di Jl.Sunan Ampel sebelah selatan kampus 1 IAIN Kediri,.

Antusiasme peserta dari eks karisidenan kediri begitu menyita perhatian panitia.  Bakat seni dan kreatifitas mereka mampu memukau perhatian masyarakat sekitar. Masyarakat seakan terhipnotis untuk menyaksikan tangan lihai para peserta saat menggoreskan cat pada media gambar. Panitia dan dewan juri pun berdecak kagum dengan kreatifitas yang ditunjukkan.

Dodoth F. Widodo Putra salah juri mengaku terpukau dengan keindahan warna dan pilihan cat dari peserta. Menurutnya perpaduan warna yang dihasilkan semakin membuat karya seni tersebut terlihat indah. Sangat indah dilihatnya.

“Kelihatan para peserta memiliki bakat terpendam di dalam dirinya, ujarnya.

Demikian juga dengan Karina Ade  salah satu peserta dari SMAN 1 Puncu menyampaikan   Berkat mengikuti Festival Mural selain ikut berkometisi meningkatkan kinerja sesama tim, tapi juga melatih bakat peserta untuk memacu potensi dan kekompakan bersama dalam kreatifitas seni mural.

Festival Mural tahun ini dikuti kurang lebih sekitar 54 dari tiga belas pesesrta. Bahkan tak tanggung-tangung dari panitia publikasi feskom x mengaku cukup keriwehan denagn banyaknya antusias peserta dari berbagai festival komunikasi.

Juara festival mural pertama diraih oleh tim Huda Sahidah Faqih siswa SMAN 2 Nganjuk. Sedangkan juara kedua adalah tim Dimas Raharjo asal SMAN 1 Puncu dan juara 3 dari tim Hidaya D.R siswi SMKN 1 Jombang.

Semua pemenang dari festival tersebut sudah melewati proses penilaian juri. Pastinya dengan beberapa faktor yang sudah ditentukan. Juri juga dipilih dari praktisi yang sudah profesional dan juga dari dosen KPI sendiri.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar