Menwa Unisma Bersama LVRI Kota Malang Adakan Podcast Merah Putih

Satuan Resimen Mahasiswa 836/Macan Putih Universitas Islam Malang, sukses selenggarakan Podcast Merah Putih Bersama Letnan Kolonel.(Purn) Kav.Harijono Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Kota malang beserta anggota Dalam peringatan hari Veteran Nasional dan 75 Tahun Indonesia Merdeka,bertemakan “Pentingnya Nasionalisme 75 Tahun Indonesia Merdeka 12/08/2020.
Bertempat di Kantor Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia Kota Malang di jalan.Jendral Soedirman malang.Turut hadir para veteran Trikora,Dwikora,Seroja, Veteran perdamaian PBB diantaranya Dr.Ir.Drs.nugroho dan Bapak Machmud.
Dalam penyampaiannya Poscast Merah Putih yang diselenggarakan Menwa Unisma Malang Para Veteran Perang Republik Indonesia, mengungkapkan perasaan dan keinginan hatinya terhadap bangsa ini agar bisa menjadi lebih baik dibanding masa lalu. Hal ini disampaikan Letkol.(Purn)Kav Harijono (76) veteran perang Pembela Kemerdekaan.
Hari Veteran Nasional yang diambil dari momentum kemenangan para Pejuang Kemerdekaan RI. Pada 10 Agustus 1949, tentara Belanda meminta gencatan senjata setelah Pejuang Kemerdekaan RIĀ  dengan gigih melakukan perlawanan bersenjata dengan menggelar pertempuran di kota-kota maupun gerilya.
“Hendaknya momentum ini tidak saja disambut gembira dan dimaknai para veteran saja, melainkan juga bagi seluruh rakyat Indonesia. Sebab momentum itu merupakan momentumnya perjuangan rakyat Indonesia”ungkap Dr.Ir.Drs.Nugroho Selaku Narasumbrr Veteran PBB yang juga merupakan Alumni Resimen Mahasiswa.
Komandan Menwa Unisma Malang Zeby Agustian yang juga selaku moderator dalam podcast merah putih menyampaikan terimakasih banyak atas kesediaan bapak-bapak veteran yang telah berkenan di wawancarai.
“ini merupakan suatu kehormatan bagi kami keluarga besar menwa unisma malang semoga bapak-bapak veteran selalu dalam lindungan allah swt dan terus dapat menularkan semangat juang 45 kepada generasi mendatang”
“Kegigihan dan semangat juang mereka yang perlu kita warisi bersama, Hal ini sangat penting untuk melandasi semangat juang serta memperkokoh jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam mengkonter penjajahan gaya baru yang akan merongrong dan membahayakan kedaulatan NKRI.”ujarnya.
Pada momen peringatan Hari Veteran Nasional dan 75 tahun Indonesia Merdeka ini Ketua LVRI kota malang mengungkapkanĀ  para pejuang kemerdekaan tidak ingin dihormati secara berlebihan.
Imbalan yang diharapkan dari para pejuang sa’at ni adalah generasi penerus atas semua pengorbanan meraih kemerdekaan adalah prestasi yang membanggakan dari bidang masing yang mereka tekuni sa’at ini dan terus mengapdi secara tulus dan ihklas kepada bangsa dan negara. (ted)




Apa Reaksi Anda?

Komentar