Iklan Banner Sukun

Menggambar Digital untuk Anak

Jakarta (beritajatim.com) – Menggambar tak perlu lagi bingung untuk menyiapkan alat gambar seperti buku gambar, alat tulis dan pensil warna. Dunia digital memberikan kemudahan yang harus dimaksimalkan agar kegiatan menjadi lebih mudah dan bahkan murah.

Masih ingat tentang mendiang Tino Sidin? Tino Sidin merupakan seorang pelukis dan guru gambar legendaris pada era 80-an. Beliau sering ditemui pada salah satu acara berjudul “Gemar Menggambar” di stasiun TVRI. Semangat berkarya tersebut hendaknya masih dihidupkan bahkan pada era digital saat ini.

Terinspirasi dari Tino Sidin, Kipin siap merilis acara belajar menggambar yang akan tayang perdana pada 13 Januari 2022 mendatang. Program dengan judul “Menggambar Digital Untuk Anak Bersama Kipin” ini tayang rutin setiap hari Kamis, gratis untuk diikuti seluruh anak-anak Indonesia via youtube channel.

Menggambar Bersama Kipin diciptakan untuk mewadahi kreatifitas anak-anak dalam menggambar dan mewarnai secara digital. Sebagai generasi  teknologi digital, anak-anak perlu diarahkan untuk hal-hal positif dalam pemanfaatannya. Dengan adanya program ini, tidak hanya kreatifitas anak yang tersalurkan dengan positif melainkan orang tua juga dapat merasa tenang dengan program edukasi seperti ini.

Ginting Satyana, sebagai produser acara tersebut mengatakan bahwa teknologi digital juga bisa dimanfaatkan menggambar dan mewarnai untuk anak-anak secara gratis dan mudah, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi  Kipin School yang tersedia di Play Store & Windows Store.

“Kipin School 4.0 telah menyediakan beragam buku tulis, buku gambar & buku mewarnai yg semua dapat di unduh gratis tanpa butuh membayar sama sekali , tinggal di download dan dipakai. Pada aplikasi Kipin School sudah dilengkapi dengan  teknologi anotasi sehingga memungkinkan anak-anak untuk menulis, menggambar & mewarnai sepuasnya”tandas Ginting.

Acara ini diharapkan dapat menjadi kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk anak dan orang tua dalam memanfaatkan peralatan digital seperti: handphone, tablet dan laptop.

Dengan memanfaatkan buku menggambar pada aplikasi Kipin School 4.0, maka tak perlu lagi memerlukan lagi  kertas, pensil berwarna, dan perlengkapan gambar lainnya yang memerlukan biaya dan harus membeli, anak-anak bisa menggambar & mewarnai sepuasnya menggunakan aplikasi Kipin School. Dengan begitu, anak-anak diharapkan menjadi nyaman dan memiliki semangat untuk berkarya dan menjadi lebih baik.

Di acara ini anak-anak dari rumah  juga bisa mengirimkan karya gambar digital menggunakan aplikasi Kipin, karya-karya tersebut akan ditayangkan di acara tersebut!

Ayo ikuti pelajaran #01 yang akan dimulai pada:
Kamis, 13 Januari 2022. Jam 16.00 s.d. 17.00 WIB
YouTube Live Streaming :  https://youtu.be/vl6cTm7yNTs


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev