Manuel Locatelli Hampir Pasti Gabung Juventus

Logo Juventus

Surabaya (beritajatim.com ) – Klub raksaSeuSesa Serie A, Juventus diklaim sebentar lagi akan mendapatkan gelandang baru untuk mengarungi musim 2021/22. Gelandang tersebut masih berasal dari kancah Serie A yakni Manuel Locatelli yang kini berstatus sebagai pemain Sassuolo. Penggawa tim nasional Italia itu sejatinya sudah diincar Juventus sejak pembukaan jendela transfer musim panas ini.

Goal International mengklaim bahwa pihak Sassuolo sudah sepakat dengan mahar transfer yang diajukan oleh Juventus untuk Locatelli. Jika transfer ini terwujud, maka Juventus diprediksi akan merajai Serie A musim 2021/22 mendatang. Sebab, kompetitor mereka, terutama juara bertahan Inter Milan, justru kehilangan sejumlah pemain kunci mereka.

M88 pun memperkirakan Si Nyonya Tua bakal tampil perkasa merebut kembali gelar scudetto yang direbut Inter Milan musim lalu. Kabarnya, perekrutan Locatelli merupakan permintaan langsung dari sang manajer, Massimiliano Allegri. Manajer asli Italia itu merasa yakin bahwa kedatangan pemain berusia 23 tahun tersebut akan membuat lini tengah timnya menjadi lebih kuat.

Sebelumnya, Locatelli juga dikabarkan masuk ke dalam radar transfer Arsenal. Namun, tawaran dari klub asal London Utara itu ditolak mentah-mentah oleh sang gelandang. Bahkan, CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali pernah mengungkapkan bahwa Locatelli hanya ingin bergabung dengan Juventus.

Locatelli Ingin Gabung Juventus

Menurut Carnevali, pihak Sassuolo akan dengan senang hati melepas Locatelli ke Juventus. Namun, kubu Si Nyonya Tua harus memberikan penawaran yang cocok.

“Dia [Locatelli] hanya ingin bergabung dengan Juventus. Kami akan dengan senang hati menjual Manuel ke Juventus, tapi mereka harus memberi bayaran yang cocok. Arsenal membuat penawaran untuk merekrut dia dan ada juga klub Inggris lainnya,” ujar Carnevali dilansir Goal International pada Juli lalu.

Negosiasi antara pihak Juventus dengan Sassuolo sempat berlangsung alot. Namun, perwakilan Sassuolo kabarnya akan menyambangi Turin untuk menyelesaikan transfer ini.

Direktur olahraga Juventus, Pavel Nedved sempat menuturkan bahwa pihaknya akan mencoba menawarkan harga yang masuk akal. Sebab, saat ini pandemi masih belum berakhir dan keuangan klub sedang menderita. Namun, ia tidak menampik bahwa Juventus menginginkan tanda tangan Locatelli.

“Kami bicara dengan Sassuolo dan kami telah memberi penawaran yang kami yakin itu layak untuk iklim dan pasaran transfer yang sudah terpengaruh pandemi COVID-19,” ujar Nedved beberapa waktu lalu. (adi/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar