Iklan Banner Sukun

Mahasiswa UK Petra dan Mizuno Gelar BCC di Rumah Anak Yayasan Pondok Kasih Surabaya

Bekerjasama dengan Mizuno Badminton Indonesia, Mahasiswa UK Petra Luncurkan Badminton Coaching Clinic (BCC): Program CSR untuk Rumah Anak Yayasan Pondok Kasih

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 7 mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya bekerjasama dengan Mizuno Indonesia meluncurkan program CSR berupa pelatihan dan penyediaan fasilitas raket badminton bagi Rumah Anak Yayasan Pondok Kasih Surabaya.

Mahasiswa UK Petra tersebut tergabung dalam kelas Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Mahasiswa program Strategic Communication Universitas Kristen Petra khususnya pada mata kuliah Tanggung Jawab Sosial Perusahaan,yang selanjutnya disebut CSR)

Program CSR ini bertajuk Badminton Coaching Clinic (BCC) yang mana kegiatan ini dilaksanakan selama empat kali pertemuan pada awal hingga akhir Mei.

Diluncurkannya program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan diri anak-anak khususnya untuk mengembangkan minat dan potensi dalam bermain bulutangkis.

Acara ini dilaksanakan pertama kali pada Sabtu (7/05/2022) bertempat di Rumah Anak Yayasan Pondok Kasih yang beralamat di Jl Gayungan PTT No. 66, Kecamatan Gayungan, Surabaya.

Mahasiswa program Strategic Communication UK Petra bekerjasama dengan UKM Badminton UK Petra menyampaikan materi dasar terkait permainan bulutangkis pada anak-anak Yayasan Pondok Kasih.

Selain itu, di hari yang sama dilaksanakan penyerahan raket secara simbolis dari pihak Mizuno Badminton yang diwakili oleh Jessica Stephanie Wijaya selaku ketua kelompok dari tim pelaksana BCC 2022 kepada pendamping Rumah Anak Yayasan Pondok Kasih Surabaya.

Pelatihan teknis dan praktik badminton pertama kali diselenggarakan di Lapangan SIER pada Sabtu (14/05/2022) dan dilaksanakan sebanyak tiga kali selama bulan Mei penuh yang jika dirinci yaitu pada tanggal 14 Mei, 21 Mei, dan 28 Mei 2022.

Selama pelatihan tiap anak dari Rumah Anak Yayasan Pondok Kasih akan didampingi oleh satu mahasiswa dari tim UKM Badminton Universitas Kristen Petra yang akan membimbing dan menilai performa masing-masing anak.

Tak hanya menyediakan pelatihan biasa, di penghujung acara pelatihan, BCC 2022 juga melaksanakan mini turnamen untuk semua anak binaan.

Anggota tim UKM Badminton sedang melatih

Penyelenggaraan turnamen dirancang oleh tim UKM Badminton Universitas Kristen Petra sesuai dengan standar turnamen badminton profesional dengan sistem permainan ganda.

Tujuannya agar anak-anak bisa memperoleh gambaran sekaligus memiliki pengalaman akan turnamen bulutangkis sesungguhnya.

Di akhir turnamen, semua partisipan bulutangkis dari Rumah Anak memperoleh bingkisan, dan untuk peraih tiga besar turnamen bulutangkis memperoleh bingkisan serta hadiah khusus.

Turnamen ini diselenggarakan guna meningkatkan minat dan ketekunan anak-anak dalam mempelajari olahraga bulutangkis.

Usai penyelenggaraan, program Badminton Coaching Clinic (BCC) 2022 mendapatkan respon positif dari pihak Rumah Anak Yayasan Pondok Kasih.

Pihak Rumah Anak mengaku dengan adanya edukasi terkait permainan bulutangkis, anak-anak menjadi sangat senang dan lebih aktif berolahraga.

“Anak-anak sangat suka, dan memang itu (program BCC) perkenalan yang sangat bagus karena sebelum memulai memegang raket sudah diedukasi duluan, karena kadang kalau kita sendiri yang melatih ya langsung diberikan raketnya, kalau ini ‘kan diedukasi” tutur Yenik Rosita selaku kepala dari Rumah Anak.

Rumah Anak juga menyebutkan adanya bantuan dari Mizuno Indonesia sangat membantu pihak Yayasan Pondok Kasih untuk keberlanjutan kegiatan bulutangkis di Rumah Anak.

“Kami juga berterima kasih pada donatur yang mengajak anak-anak terlibat di kegiatan pelatihan bulutangkis, karena anak-anak sangat senang, kami sampai mengadakan event lomba antar kamar untuk bulutangkis dan kemungkinan besar bulutangkis akan kami jadikan kegiatan rutin” sahut Yenik.

David Hartono selaku Direktur Marketing Mizuno Badminton Indonesia menerangkan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sport dan peduli dengan masa depan ekosistem keolahragaan Indonesia, Mizuno Badminton Indonesia mengharapkan agar acara BCC 2022 ini menjadi salah satu tonggak awal bagi anak-anak untuk menggali potensi olahraga mereka kedepannya.

“Kita sangat senang bisa memberikan kesempatan ini dan tentunya sangat mendukung, karena selain fokus kita adalah menghasilkan produk olahraga dengan kualitas tinggi, kami juga selalu memperhatikan agar ekosistem sport di Indonesia tetap terjaga dengan baik”, pungkasnya. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev