Iklan Banner Sukun

Optimalisasi Peran Orang Tua dan Sekolah

LPF-Surabaya Gelar Orientasi Wali Murid Baru di Balai Budaya

Surabaya (beritajatim.com) – Hari Sabtu (2/7/2022), Lembaga Pendidikan Al Falah Surabaya (LPF-Surabaya) menggelar acara tahunan Orientasi Wali Murid Baru (OWB) persiapan tahun ajaran 2022/2023. OWB yang dilaksanakan di Balai Budaya Surabaya dihadiri oleh ratusan wali murid dari jenjang KB-TK, SD, dan SMP Al Falah Surabaya dan Deltasari.

Dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran Orang Tua dan Sekolah dalam Pendidikan Anak” harapannya di tahun ajaran baru ini orang tua dan sekolah bisa lebih bersinergi dalam mewujudkan kebahagiaan anak di rumah dan di sekolah. Karena anak yang bahagia berpengaruh pada kesuksesan anak di masa depan.

OWB yang digelar meriah ini dimulai pukul 07.00 WIB juga dihadiri oleh tamu undangan perwakilan dari wali kota Surabaya, Direksi Lembaga Pendidikan, Yayasan Masjid Al Falah Surabaya, dan narasumber parenting Prof. Dr. Hj. Umi Dayati, M.Pd. Perwakilan Wali Kota Surabaya, Bapak Muhammad Afghani Wardhana, S.E., dalam sambutannya beliau mengapresiasi pendidikan di Al Falah Surabaya.

“Saya sangat bersyukur menyekolahkan dua anak saya di Al Falah karena pendidikannya dapat serta agamanya juga dapat,” ujar Wardhana.

Hal ini selaras dengan tujuan diadakannya OWB yang disampaikan oleh direktur LPF Jusa Indrawan, “Kegiatan acara ini bagian dari upaya kami dalam memberikan yang terbaik bagi putra-putri agar kita bisa bersinergi dalam mewujudkan pendidikan anak-anak kita dengan tetap beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.”

Acara dikemas secara unik, karena tidak hanya berfokus pada talkshow, namun beberapa tampilan memukau dari para jenjang di LPF Surabaya, mulai dari nasyid dari jenjang SMP Al Falah Surabaya dilanjutkan dengan pembacaan ayat Al-Qur’an oleh Ananda Jasmine dan Galuh Ananta dari SMP Al Falah Deltasari. Dilanjutkan penampilan dari jenjang SD dengan permainan angklung tradisional, gerak tari dan warna oleh jenjang KB-TK, dan permainan musik ansambel dari jenjang SMP.

“Keunikan lain dari acara OWB kali ini, selain dari tempat acara di adakan yang merupakan salah satu cagar budaya. Acara ini dikemas dengan penyerahan anak oleh orang tua kepada sekolah secara simbolis sebagai bentuk rasa percaya kepada sekolah, bertabur game interaktif, dan narasumber parenting nasional. Semoga sekolah bersama wali murid bisa lebih bersinergi dan bersiap menuju tahun ajaran 2022/2023 di masa transisi endemi, ujar Gatot Purwanto selaku ketua penyelenggara. [but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar