Iklan Banner Sukun

Lomba Menarik dari HUT ke-77 RI di Permata Candiloka Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kemeriahan yang ditunjukan oleh warga Perumahan Permata Candiloka, Desa Balonggabus, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo adalah bentuk rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara Indonesia tercinta. Bentuk rasa cinta kecil ini adalah kepedulian menggerakan warganya untuk ikut andil dalam sebuah kegiatan.

Tema yang diusung kali ini begitu mengesankan yaitu “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”. Negara Indonesia ini pastinya memiliki tantangan yang besar kedepannya, banyak hal yang akan dihadapi, dengan tema itu diharapkan negara ini lebih mengembangkan diberbagai sektor supaya lebih kuat dan berjaya.

Kegiatan yang diawali pada hari Sabtu, 30 Juli 2022 ini sangat meriah sekali. Berkat ketua RT (Rukun Tetangga) 03 Bapak Ony kegiatan demi kegiatan berjalan dengan semarak. “Rasa Nasionalis harus ditanamkan sejak dini, karena kita hidup di negara Indonesia tercinta,” ujar Bapak Ony.

Peserta lomba yang didominasi oleh anak-anak, remaja dan dewasa begitu meriah. Hampir semua warga RT 03 ikut menyemarakan, tidak terkecuali sesepuhnya. Rasa bahagianya sangat terlihat di setiap lombanya, ada lomba memasukkan paku dalam botol, sepak bola terong, ngempit balon, makan kerupuk, memindahkan kelereng dan menyanyi karaoke.

Setiap lomba sangat meriah tetapi yang paling meriah adalah lomba menyanyi karaoke oleh ibu-ibu. Perasaan tidak terduga ketika ternyata yang daftar sangat banyak. Ibu Budi, Ibu Wahyu, Ibu Rudy, Ibu Eko, Ibu Ony, Ibu Bandrio, Ibu Murlan, Ibu Nyoman, Ibu Luluk, Ibu Nurul, Ibu Hutomo, Ibu Heru, Ibu Kholik, Ibu Indra, Ibu Komang dan Mas Herdian adalah peserta lomba karaoke.

Meskipun tidak hafal dengan lagunya, mereka sangat enjoy dan menikmati setiap detakan musiknya. Sambil joged dan berdendang bisa menghantarkan kebahagian tersendiri.

Acara puncaknya akan menghadirkan grub/paguyuban seni karawitan Laras Sekar Arum dan Band Highfive SMP Negeri 5 Sidoarjo. Dan juga akan mendatangkan penyanyi muda berbakat jebolan dari The Finalis Voice Kids Indonesia 2021 yaitu Rere yang memiliki nama panjang Regita Pramesti Suseno Putri. [but]

Penulis:
Murlan, S.Sn
(Guru SMP Negeri 5 Sidoarjo)


Apa Reaksi Anda?

Komentar