Kowal, PNS dan Jalasenastri Korps Marinir Wilayah Surabaya Terima Sosialisasi Bahaya Radikalisme

pasmar

Sidoarjo – Kowal, PNS dan Jalasenastri Korps Marinir Wilayah Surabaya terima sosialisasi tentang bahaya paham radikalisme dan ceramah tentang autis yang dilaksanakan di Balai Prajurit Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjon,  Selasa (10/12/2019).

Acara yang diawali sambutan Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu pada acara hari ini yang menjadi salah satu ajang silatuhrahmi keluarga besar Jalasenastri Korps Marinir.

 

Kegiatan ceramah ini, lanjutnya, pada hakekatnya mempunyai tujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang autisme serta bahaya paham radikalisme sebagai wujud tanggung jawab pembinaan terhadap seluruh prajurit Kowal, Pegawai Negeri Sipil dan Jalasenastri di jajaran Korps Marinir.

 

Di samping itu, sekaligus memberikan petunjuk dan arahan bagaimana mengambil sikap dan langkah langkah tindakan preventif untuk cegah tangkal terhadap bahaya paham radikalisme dan penanganan permasalahan penyandang autisme.

 

Mengantisipasi hal tersebut, Kowal, PNS dan Jalasenastri dituntut untuk dapat menyikapi secara bijak perkembangan situasi di lingkungan tempat tinggal, dengan cara selektif dalam penggunaan media sosial internet, mengupdate status dan menghindari komentar komentar negatif terhadap kebijakan Negara dan Pimpinan TNI.

 

Sementara di bidang kesehatan tentang Autisme menuntut peran Kowal , PNS serta Jalasenastri untuk meningkatkan pemahaman tentang Autisme beserta ciri ciri dan penanganannya. Sehingga pemahaman autisme dapat menambah pengetahuan dan berguna dalam menangani dan perlakuan khusus pada penyandang autisme.

 

Sosialisasi bahaya paham radikalisme disampaikan oleh Letkol Laut (E) Arsyam Wahid, S.T., M. Tr (Hanla) dari Sat Siber TNI yang menjelaskan tentang bijak dalam menggunakan media sosial.

Sedangkan ceramah Autisme dibawakan oleh dr. Sitti Radhiah, SpA., Dari Rumkital dr. Ramelan TNI AL Surabaya menjelaskan tentang pentingnya skrining pertumbuhan dan perkembangan anak secara dini.

 

Hadir di acara ini, Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ipung Purwadi, Ketua Korcab Pasmar 3 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Christiyani Amir Faisol, segenap pengurus PG Kormar, Kowal Kormar, PNS Kormar, dan Jalasenastri Korps Marinir di Wilayah Surabaya.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar