Komunitas Preman Super Ini Jadi Penopang Ekonomi Keluarga

IMG-20190627-WA0017
Erly (kanan) dan anggota lainya saat berada di stand

Malang (beritajatim.com) -Preman Super (perempuan mandiri sumber perubahan) adalah komunitas yang ada di Malang.

Tepatnya berada di Jalan Plaosan Timur Gg Lori No 5 RT 6 RW 9, Blimbing, Malang.

Komunitas yg didirikan oleh Peny Budi Astuti pada tahun 2013 ini sudah mempunyai anggota sekitar 250 orang yang selalu berkontribusi ketika ada acara di Jawa Timur maupun luar Jawa Timur.

Erly, salah satu anggota komunitas, mengaku sudah 5 tahun bergabung dan aktif di dalamnya.

Dia menuturkan bahwa perkumpulan tersebut membawa banyak manfaat bagi dirinya dan anggota yang lainNya dalam ketrampilan menghasilkan uang yang dilakukan dirumah.

“Disini kami diajari ketrampilan seperti memasak kue dan membuat pernak-pernik, secara gratis”. ujarnya saat diwawancarai ketika berjualan di acara expo peduli lingkungan hidup, Kamis (27/03/19).

Barang yang dijual di stand tersebut semuanya handmade yang kualitasnya bersaing dengan brand nasional.

Beberapa barang yang dijual diantaranya seperti kerudung, hiasan dinding, bantal, makanan, dan pernak pernik lainya.

Komunitas yang mayoritas beranggotakan ibu-ibu ini berada dibawah naungan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang.

“Dinas Koperasi selalu memberikan info tentang acara, baik di Malang maupun luar Malang. Jadi kita mempunyai banyak kesempatan untuk nimbrung di dalam acara dan memasarkan barang hasil dari anggota” ucap Erly.

Meskipun anggotanya hanya perempuan, Preman Super sudah mulai go nasional dalam pemasaranya, baik secara online ataupun membuka lapak di luar kota dan bahkan luar pulau.

Harapannya kedepan, komunitas ini bisa lebih luas dalam menjajakan barang dagangannya dan juga mengajak lebih banyak ibu-ibu rumah tangga agar bisa mandiri didalam perekonomian.

“Harapanya komunitas ini bisa lebih lebar dalam pemasaranya dan juga lebih banyak anggotanya di berbagai daerah”. tuturnya.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar