Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten Lamongan berlangsung di MTSN 1

IMG_20190720_121919_HDR

Lamongan (beritajatim.com) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Lamongan berlangsung di sekolah Mts Negeri 1 Lamongan. Tingkat kompetisi tersebut yakni tingkat MTs se Kabupaten Lamongan.

Sebanyak 537 siswa – siswi dari 180 madrasah MTs dari Kabupaten Lamongan. Yang siap bersaing mendapatkan juara pada kompetisi tersebut. Sistem kompetisi tersebut yakni menggunakan sistem CBT (Computer Base Test).

Ada 3 mata pelajaran yang dilombakan yaitu, mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS. Dalam kompetisi tersebut ujian tes hanya dilaksanakan sekali yang nantinya langsung di ambil 3 Juara dalam masing-masing mapel. Yakni Juara 1 sampai 3 saja yang nantinya akan mewakili Kabupaten Lamongan di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Tujuan diadakannya Kompetisi yaitu untuk menggali potensi siswa – siswi yang berbakat, menumbuhkan minat belajar serta meningkatkan daya saing antar siswa – siswi dengan adil. Sesuai dengan tema KSM 2019 intergansi Sains dan Islam dalam rangka mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

Harapan kami kepada para pemenang yang nantinya berlomba di tingkat Provinsi Jawa Timur “nantinya para juara KSM tingkat Kabupaten Lamongan mampu bersaing dan meraih juara seperti tahun kemarin mata pelajaran IPA yang di raih oleh Kabupaten Lamongan. Dan semoga di tahun 2019 ini Kabupaten Lamongan bisa meraih juara lagi bahkan bisa meraih juara di tingkat Nasional.” tutur Nur Shodiq, Ketua Panitia Pelaksana.

Apa Reaksi Anda?

Komentar